Sahur Dianjurkan Makan Buah, Ini Manfaatnya

Sahur Dianjurkan Makan Buah, Ini Manfaatnya

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Buah-buahan dipercaya menjadi makanan yang baik untuk dikonsumsi selama menjalankan puasa Ramadhan. Sejumlah pakar kesehatan mengungkapkan, buah akan membantu menambah energi, membuat kenyang lebih lama dan menyehatkan pencernaan.

Sementara, jika ingin menurunkan berat badan selama puasa, konsumsi buah saat sahur merupakan pilihan yang tepat. Hal ini disebabkan oleh tak hanya kaya serat, tapi buah juga mengandung pembakar lemak yang bisa membantu membakar kalori dalam waktu singkat.

Berikut manfaat lainnya yang didapat dari mengonsumsi buah selama sahur yang dilansir dari Boldsky.

1. Meningkatkan energi

Mengandung karbohidrat yang sehat, buah akan meningkatkan energi selama menjalankan puasa. Pilih buah dengan indeks glikemik yang sangat rendah, seperti apel, jeruk dan melon.

2. Baik untuk pencernaan

Mengonsumsi buah saat sahur baik untuk pencernaan. Serat yang terkandung dalam buah, akan memperlancar pembuangan di pagi hari dengan begitu buah baik untuk pencernaan.

3. Kaya enzim

Buah mengandung enzim yang penting untuk beberapa fungsi dalam tubuh. Kandungan enzim juga membantu pencernaan secara alami. Selain itu, enzim juga akan membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

4. Meningkatkan mood

Glukosa alami yang terkandung dalam buah dipercaya akan membantu lebih aktif dan bersemangat. Kandungan tersebut juga akan meningkatkan mood.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews