Nikmati Pulau-pulau Eksostis, Nongsa Point Marina Gelar Anambas Cruise

Nikmati Pulau-pulau Eksostis, Nongsa Point Marina Gelar Anambas Cruise

Sejumlah yacht di perairan Anambas Kepulauan Riau tengah menikmati gugusan pulau-pulau nan eksotis. (Foto: markeeters.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Anambas Cruise kembali digelar pada 2-12 Juni 2016. Acara tahunan yang digagas Nongsa Point Marina, Raffles Marina Singapura dan Royal Selangor Yacht Club.

Acara tersebut akan dibuka langsung Chairman Nongsa Point Marina Kris Wiluan pada 2 Juni 2016 di Nongsa. Selain itu hadir juga Francis Lee, Presiden Raffles Marina dan Guntur Sakti dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

Ada 10  kapal yacht yang akan membawa peserta dari berbagai negara Internasional dimulai dengan bendera dan bel seremonial oleh penyelenggara di sore hari dengan pemandangan sunset yang Indah.

Nongsa Point Marina & Resort, Raffles Marina dan Royal Selangor Yacht Club bekerja sama mengadakan event tahunan menjelajahi gugusan pulau-pulau di perairan Anambas, Kepulauan Riau, Indonesia. 

Ini merupakan program tahunan dari Aseanarean Bluewater Alliance Program (ABA) yang merupakan Klub untuk Marina-Marina di kawasan Asia Tenggara.

"Selama 20 tahun terakhir, kami telah bekerjasama untuk mengadakan acara-acara berlayar (cruising) ke pulau-pulau di daerah Kepulauan Riau dengan kapal-kapal layar internasional yang terlebih dahulu telah mendaftar untuk dapat masuk ke perairan Indonesia," ujar Dila Bachmid, Asst. Marcomm dan Public Relation Manager Nongsa Point Marina & Resort, Jumat (3/6/2016).

Pulau Anambas sendiri terdiri dari hampir 200 pulau-pulau yang belum terjamah oleh cruising, aktivitas penyelaman ataupun memancing untuk rekreasi.

Di Bulan November tahun 2015, Pemerintah Indonesia mengumumkan mengenai penyederhanaan prosedur dan administrasi perizinan pelayaran ke Indonesia yang efektif sejak Januari 2016 yang merupakan berita baik bagi pecinta pelayaran kapal yacht untuk lebih sering menjelajahi pulau-pulau cantik di Indonesia.

"Bagi para boater, Nongsa Point Marina & Resort tetap menjadi pilihan utama bagi destinasi liburan ke Indonesia, Tahun lalu saja Nongsa Point Marina & Resort menfasilitasi lebih dari 1000 kapal layar untuk masuk ke perairan Indonesia," kata Dila.

Dila menambahkan, diadakannya kembali acara Anambas Cruise ini dikarenakan tingginya permintaan boater-boater (pemilik kapal layar) yang ingin berpartisipasi, dan juga waktu yang bertepatan dengan liburan anak-anak sekolah di Singapura.

"Sehingga memberikan nilai tambah dan membuka peluang kepada keluarga untuk dapat menghabiskan waktu bersama di suatu tempat dengan lingkungan yang belum terjamah moderenitas dan ekosistem yang unik di kawasan kita," papar Dila

 

[is]
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews