[HOT NEWS] Pebalap Moto2 Tewas di Sirkuit Catalunya

[HOT NEWS] Pebalap Moto2 Tewas di Sirkuit Catalunya

Kecelakaan yang menewaskan Luis Salom di Sirkuit Catalunya. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Kabar duka datang dari sesi latihan bebas kedua jelang grand prix Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat (3/6/2016). Pembalap Moto2, Luis Salom meninggal dunia usai terlibat kecelakaan tunggal di tikungan ke-12.

Dikutip situs resmi MotoGP,  insiden terjadi pada sesi latihan bebas kedua Moto2 di GP Catalunya, bendera merah dikibarkan saat 25 menit tersisa. Ketika pembalap Tim SAG, Luis Salom terjatuh di tikungan 12.

Dua mobil medis dan dua ambulans langsung merapat ke tempat kejadian untuk memberikan pertolongan pertama pada pembalap 24 tahun itu. Helikopter medis juga dikerahkan dan langsung membawanya ke rumah sakit General de Catalunya.

Sesaat setelah tiba di rumah sakit, Salom langsung dibawa ke ruang gawat darurat. Dia menjalani operasi namun setelah upaya terbaik dilakukan tim dokter, nyawa Salom tidak tertolong dan meninggal pada pukul 16.55 waktu setempat.  

Salom merupakan pembalap muda yang punya talenta besar di lintasan Moto2. Lahir di Palma de Mallorca pada tanggal 7 Agustus 1991, dia harus mengakhiri kariernya di lintasan balap.

Seperti dilansir dalam rekaman video kecelakaan Salom yang diunggah Marca, kecelakaan bermula ketika pembalap Spanyol 24 tahun memasuki tikungan ke-12. Tetapi, motor yang dikemudikannya tampak tidak mampu diajak bermanuver.

Setelah itu terlihat motor joki dari Tim SAG-Kalex tersebut malah nyelonong dengan kecepatan tinggi. Lantas menghantam dinding pengaman tikungan 12 di Sirkuit Catalunya.

Sebetulnya, Luis Salom telah melepas motornya yang tak mampu dikendalikan di tikungan. Sayangnya, Salom meluncur tepat ke arah motor sehingga tubuhnya menghantam motornya sendiri.

Salom membuat debut di ajang grand prix, ketika tampil di kelas 125cc di Sirkuit Jerez, Spanyol, 2009. Selama berkarier, dia sudah mencetak 25 podium, termasuk sembilan kemenangan.
 
(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews