Ini Ambisi Rossi dan Lorenzo di Sirkuit Catalunya

Ini Ambisi Rossi dan Lorenzo di Sirkuit Catalunya

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Balapan seri ketujuh di GP Catalunya diprediksi berlangsung sengit. Pebalap Yamaha Lorenzo sebagai tuan rumah mengaku tidak ingin kehilangan muka di depan publik sendiri. Sedangkan, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso memiliki tekad yang sama.

Rossi yakin bisa menggeber motornya dengan kecepatan tinggi di Circuit de Catalunya.

Rossi mengalami nasib sial kala membalap di “rumah” sendiri yakni GP Italia dua pekan lalu. Sedang memimpin lomba di Mugello, motor YZR-M1 miliknya justru berasap sehingga memaksa dia retired alias keluar dari balapan.

Kini, pembalap berjuluk The Doctor tersebut sedang menatap GP Catalunya. Dia yakin bisa meraih hasil maksimal mengingat Circuit de Catalunya merupakan salah satu trek favoritnya di kalender MotoGP.

“GP Catalunya digelar di salah satu trek favorit saya. Saya sangat menyukai sirkuitnya, pun begitu dengan atmosfernya. Saya pikir saya berpotensi memiliki balapan yang bagus. Saya datang ke Spanyol dengan maksud untuk cepat, tapi tetap tak melupakan kegagalan di Mugello,” kata Rossi, seperti dimuat laman resmi Yamaha Racing, Kamis (2/6/2016).

SedangkanJorge Lorenzo sangat antusias menyambut GP Catalunya. Juara bertahan MotoGP tersebut mengklaim lomba di Circuit de Catalunya merupakan ibarat balapan di “rumah” sendiri.
 
“Di sinilah kita di balapan “kandang” saya. Barcelona sangat spesial buat saya. Ini adalah trek yang saya cintai dan orang-orang banyak yang ke sini. Saya tinggal di sini sejak lama dan merasa seperti di rumah,” kata Lorenzo, di laman yang sama.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews