Kagum, Rombongan DPRD Lembata Kunjungi Batam

 Kagum, Rombongan DPRD Lembata Kunjungi Batam

Ferdinandus Koda, Ketua DPRD Kabupaten Lembata di Kantor DPRD Kota Batam, Selasa (31/5/2016). (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID Batam - Perwakilan DPRD Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Kota Batam. Agenda kunjungan ini sebagai studi banding untuk mengetahui cara mengembangkan Kota Batam.

"Kabupaten Lembata masih terbilang tertinggal dibanding Batam yang sebagai kota yang baru sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan," ujar Ferdinandus Koda, Ketua DPRD Kabupaten Lembata di Kantor DPRD Kota Batam, Selasa (31/5/2016).

Kunjungan ini sebagai bentuk rasa kagum terhadap Kota Batam yang menjadi pembicaraan di kawasan Kabupaten Lembata.

"Saat pertama sampai di Kota Batam, saya kagum dengan perkembangan yang sudah sangat maju dibanding dengan wilayah kabupaten Lembata yang masih tergolong kecil. Batam memiliki sumber daya alam, sumber daya manusia dan APBD yang mendukung," kata Ferdinandus.

Ketua DPRD ini berharap bahwa dengan adanya kunjungan ke wilayah Batam menjadi modal pemikiran bagi wilayahnya.

Selain untuk mengetahui perkembangan pembangunan Kota Batam, DPRD Lembata juga melakukan koordinasi dengan warga Lembata yang bekerja di Batam.

Warga Lembata yang bekerja di Batam terbilang banyak mencapai urutan ketiga setelah Tarakan dan Nunukan.

"Tadi juga sama para anggota DPRD Batam kami menyampaikan untuk memperhatikan warga Lembata yang menjadi buruh migran di Batam ini," ujar Yohanes Derosari, Wakil Ketua DPRD Lembata.

Rencananya, rombongan DPRD Lembata akan menjumpai paguyuban Lembata yang ada di Kota Batam.

Yohanes menambahkan bahwa dengan adanya koordinasi ini dapat mengurangi masalah akibat buruh migran asal lembata yang tidak melengkapi dokumen-dokumennya.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews