Joachim Loew Pelatih Terbaik Dunia 2014

Joachim Loew Pelatih Terbaik Dunia 2014

Joachim Loew (foto:net)

Zurich - Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew berhasil mengalahkan Carlo Ancelotti (Real Madrid) dan Diego Simeone (Atletico Madrid) sebagai pelatih terbaik dunia 2014.

Loew berhasil mengantarkan Jerman merengkuh trofi juara dunia keempatnya setelah menjuarai Piala Dunia 2014 dengan kemenangan 1-0 atas Argentina di final.

Kesuksesan itu sekaligus menghentikan puasa gelar juara dunia yang terakhir kali dirasakan pada 24 tahun silam. Sebelumnya, Die Mannschaft menjuarainya pada 1954, 1974, dan 1990.

"Ini adalah sebuah karunia bisa bekerja sama dengan kalian semua," ujar Loew mengacu kepada para pemain timnas Jerman usai menerima trofi yang diserahkan oleh pelatih legendaris Ottmar Hitzfeld.

"Ini adalah sebuah kehormatan besar bagi saya setelah sebuah tahun yang begitu luar biasa. Ini adalah sebuah pelengkap kue yang manis -- kuenya jelas Piala Dunia," sambung dia yang dikutip dari BBC Sport.

"Saya menerima penghargaan ini dengan mewakili semua orang yang sudah membawa tim ke tempatnya sekarang. Memenangi Piala Dunia adalah konsekuensi dari kerja keras dan banyak keputusan bagus. Saya ingin berterima kasih kepada semua pelatih Jerman yang sudah bekerja dengan baik dengan para pemain muda. Mereka semua adalah pelatih terbaik."

Di kategori pelatih terbaik dalam sepakbola wanita, pelatih Wolfsburg Ralf Kellermann terpilih sebagai pemenang. Ia membawa timnya mempertahankan titel Bundesliga dan Liga Champions.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews