Penggusuran Kios Liar di Tiban Centre Segera, ini Jadwalnya

Penggusuran Kios Liar di Tiban Centre Segera, ini Jadwalnya

Kios liar di Tiban Centre yang berdiri semi permanen.

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim dari Kecamatan Sekupang telah melayangkan Surat Peringatan (SP) untuk pembongkaran kios liar di kawasan Tiban Centre, Kelurahan Tiban Indah, Sekupang, Batam.

Surat peringatan itu khusus kios-kios permanen yang berada di zona penyangga atau buffer zone.

Belakangan, kios liar semi permanen tersebut marak berdiri di kawasan tersebut. Kios itu juga dijual ke sejumlah pedagang kecil.

Tidak saja itu, beberapa diantaranya kini berubah menjadi tempat cucian mobil, cafe, serta kedai makanan.

Seperti bangunan yang berada di Tiban Centre depan kantor pelayanan PLN Batam.  Di sana berdiri kios liar semi permanen.

"Kita sudah mengirimkan surat untuk dilakukan pembongkaran kepada pengelola bangunan yang berada di Bafferzone" kata Zurniati, Camat Sekupang, Senin (16/5/2016).

Pembongkaran kios itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat setelah pembongkaran di seputaran Batam Centre.

“Mungkin setelah lebaran," kata Zurniati.  Pembongkaran harusnya sudah dilakukan tanggal 2 Mei lalu.

Namun, kata dia, karena tim terpadu harus memfokuskan di wilayah Batam Centre, maka kecamatan di Sekupang menunggu giliran.

Sementara itu pantauan di lapangan, kios yang berada di depan Tiban Centre depan PLN, sudah semakin berdiri kokoh, bahkan saat ini kios sudah diperindah dengan cat bewarna hijau.

Tidak itu saja, tak jauh dari sana juga beberapa kawasan buffer zone sudah banyak dijadikan kios liar. Mereka menebangi sejumlah penghijauan. 

Beberapa lokasi di atas parit saluran air juga dibangun beberapa kios. Kondisi ini masih terus dibiarkan dan semakin berkembang. Warga setempat juga mengaku resah dengan keberadaan kios-kios liar yang makin menjamur.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews