Eximbank Buka Kantor Pemasaran di Batam

Eximbank Buka Kantor Pemasaran di Batam

Acara saat pembukaan Kantor Pemasaran Eximbank di Batam. (Foto: Margareth/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Indonesia Eximbank atau yang dulunya dikenal Bank Ekspor Impor telah membuka kantor pemasaran di Batam. Kantor pemasaran ini terletak di Graha Pena lantai 7, Batam Centre.

Kantor pemasaran ini dibuka dengan pemotongan tumpeng di lokasi kantor, kemudian dilanjutkan dengan konferensi pers yang diadakan di Ballroom Swiss bell Hotel pada Kamis (12/5/2016).

"Kota Batam sebenarnya sudah memiliki nasabah dari Eximbank sendiri sehingga dengan dibukanya kantor pemasaran di Batam mempermudah para pengusaha untuk mengajukan pembiayaan di masing-masing usahanya,” ujar Ngalim Sawega, Direktur Executif Indonesia Eximbank.

Seluruh sektor berhak mendapatkan pembiayaan oleh Eximbank hanya saja Eximbank memproses pada kegiatan Ekspor saja.

Kredit usaha rakyat berorientasi ekspor (Kurbe) yang diberikan Eximbank terdiri dari 3 golongan yaitu: Kurbe Mikro, Kurbe Kecil, Kurbe Menengah yang total plafond antara 5 M hingga 50 miliar rupiah dengan suku bunga 9% pertahun.

"Pemberian pembiayaan sendiri dengan batasan tidak boleh lewat dari total pendapatan dari usaha yang dihasilkan,” ujar Isnen Sutopo, Direktur Pelaksana.

Indonesia Eximbank berharap dengan dibukanya kantor pemasaran di Batam dapat memberikan kesempatan bagi para pengusaha baru mengembangkan jaringan usahanya ataupun membuka peluang Ekspor.

"Kantor pemasaran di Batam fokuskan mencari nasabah aja dulu, setelah itu baru berani menargetkan karena Eximbank berharap para nasabah yang sudah existing tetap setia dan nasabah baru dapat memohon pembiayaan sesuai prosedur yang berlaku,” ujar Ngalim Segawa.

Pembukaan kantor pemasaran di Batam merupakan kantor pemasaran pertama di Indonesia yang selanjutnya akan disusul Denpasar, Manado dan Palembang.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews