Edan! Rudal Nuklir Rusia Bisa Lenyapkan Satu Negara Dalam Hitungan Detik

Edan! Rudal Nuklir Rusia Bisa Lenyapkan Satu Negara Dalam Hitungan Detik

Prototipe RS-28 Sarmat alias Satan 2. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Moskow - Militer Rusia dikabarkan tengah mempersiapkan uji coba Satan 2, sebuah rudal nuklir yang mempunyai kemampuan mengerikan. Satan 2 disebut-sebut dapat melenyapkan satu negara hanya dalam hitungan detik.

Kemampuan Satan 2 ini membuat takut pemimpin-pemimpin militer Barat. Pasalnya, tidak ada teknologi pertahanan rudal saat ini yang benar-benar mampu menghentikannya. Untuk diketahui, rudal Satan 2 dilengkapi dengan teknologi stealth yang membantunya menghindari sistem radar musuh, seperti dikutip dari Daily Record, Rabu (11/5/2016).

Nama resmi dari rudal mengerikan ini adalah RS-28 Sarmat dan rencananya akan menggantikan rudal R-36M Soviet yang sudah usang. Namun, para ahli militer NATO menjulukinya dengan sebutan Satan. "Dalam hal ini, rudal Sarmat tidak hanya menjadi penerus R-36M, tetapi juga sampai batas tertentu akan menentukan ke arah mana pencegahan nuklir dunia akan dikembangkan," begitu bunyi laporan jaringan berita Rusia, Zvezda.

Selain menggunakan teknologi stealth, Satan 2 mampu membawa hingga belasan hulu ledak. Kemampuan ini membuatnya bisa menghancurkan daerah seukuran Texas atau Prancis. Selain itu, Satan2 mempunyai jangkauan hingga 10.000 km yang memungkinkan Moskow menyerang kota-kota besar di Eropa termasuk London serta kota-kota besar di pantai barat dan timur Amerika.

Direncanakan, rudal-rudal ini akan aktif digunakan di beberapa titik sebelum 2020.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews