Angkasa Pura II Gencarkan Lobi untuk Kelola Bandara Hang Nadim

Angkasa Pura II Gencarkan Lobi untuk Kelola Bandara Hang Nadim

Bandara Hang Nadim Batam. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wacana pengelola Bandara International Hang Nadim Batam oleh PT Angkasa Pura II semakin menguat. Hal tersebut dibenarkan salah seorang manajemen Angkasa Pura II saat mengadakan pertemuan dengan Komisi VI DPR RI di Batam.

"Wacananya sudah sejak lama, udah dua tahun yang lalu. Saat ini kita hanya diundang Komisi VI DPR RI dalam rangka kunjungan kerja," ujar Tri Nugroho, salah seorang jajaran direksi PT Angkasa Pura II saat ditemui di Swiss Bell Hotel, Harbour Bay Batam, Selasa (10/5/2016).

Selain PT Angkasa Pura II, dalam rangka kunjungan kerjanya, anggota Komisi VI DPR RI juga mengadakan pertemuan dengan sejumlah perusahaan BUMN, seperti PT Garuda, PT KAI, PT Pelindo I, PT ASDP dan ITDC beserta jajarannya.

Sebelumnya, Kabag Umum Hang Nadim Batam, Suwarso menilai isu pengelola bandara diambil alih oleh PT Angkasa Pura II tidak benar. Ia juga menepis kabar bahwa pengelolaan Bandara Hang Nadim akan di ambil alih Angkasa Pura II.

"Tidak benar,” cetus Suwarso saat dikonfirmasi batamnews.co.id belum lama ini.

Ia menjelaskan, pengelolaan Bandara International Hang Nadim Batam sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 65 Tahun 2014 adalah di bawah BP Batam.

"Sampai saat ini belum ada rencana BP Batam akan menyerahkan pengelolaan Hang Nadim kepada pihak manapun, walaupun sudah ada pihak kedua yang ingin bekerja sama pengelolaannya," ujar Suwarso.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews