Penumpang Sepi, Porter Bandara Hang Nadim Ikut Kena Imbas

Penumpang Sepi, Porter Bandara Hang Nadim Ikut Kena Imbas

Ilustrasi suasana di bandara. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sudah hampir satu bulan aktifitas di Bandara International Bandara International Hang Nadim Batam mengalami penurunan. Akibatnya, sejumlah porter mengeluhkan penurunan pendapatan dari biasanya.

"Sudah satu bulan ini jumlah penumpang menurun drastis, dan penghasilan pun menurun drastis juga," ujar Aidil, seorang porter di Bandara International Hang Nadim Batam saat di temui, Selasa (1/3/2016).

Aidil mengatakan, sebelumnya ia bisa setiap hari bisa memperoleh pendapatan hingga Rp 250 ribu per hari. Tapi, sebulan belakangan ini untuk mendapatkan uang Rp 100 ribu sudah sulit.

"Sepi banget, biasa sehari bisa dapat Rp 250 ribu, kalau sekarang Rp 100 pun susah," kata Aidil.

Di tempat yang sama, Kabag Umum Bandara International Hang Nadim Batam, Suwarso membenarkan hal tersebut. "Sejak usai perayaan Imlek jumlah penumpang mulai sepi. Rata-rata setiap hari ada 8 penerbangan yang terpaksa dibatalkan," ujar Suwarso.

Sambung Suwarso, Selasa (1/3/2016) ada 11 penerbangan yang dibatalkan dari dua maskapai. "Hari ini ada 11, 7 dari maskapai Lion Air dan 4 dari Citilink," kata Suwarso.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews