Demo di DPRD Batam, HMI Desak Pimpinan KPK Saut Situmorang Mundur

Demo di DPRD Batam, HMI Desak Pimpinan KPK Saut Situmorang Mundur

Massa HMI saat menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Batam. (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sekitar 30-an massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batam gelar aksi demo di depan kantor DPRD Batam. Mereka mendesak Wakil Ketua KPK Saut Situmorang untuk mundur, Senin (9/5/2016).

Hal tersebut sehubungan dengan pernyataan Saut Situmorang pada salah satu tayangan media televisi yang mendiskreditkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Untuk itu HMI mendukung sikap Majelis Nasional KAHMI dan PB HMI.

Supriadi, Ketua HMI Cabang Batam dalam aksinya menolak keras pernyataan Saut Situmorang yang tendensius dan telah menstigmakan serta menggeneralisir HMI sebagai organisasi mahasiswa yang melahirkan pelaku korupsi di Indonesia.

"Kami mendesak pada Wakil Ketua KPK Saut Situmorang untuk meminta maaf pada HMI di media elektronik maupun media lainnya selama 5 hari," kata Supriadi, Senin (9/5/2016).

Kemudian, sambung Supriadi, HMI juga meminta Saut Situmorang untuk mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua KPK, karena telah melanggar etika pejabat publik dan norma-norma hukum.

Ia menambahkan, mendukung Majelis Nasional KAHMI dan PB HMI untuk mendesak Kapolri dan jajarannya agar menindak serta melakukan proses hukum terhadap Saut Situmorang.


[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews