SMAN 3 Persiapkan Siswa Melalui Ekskul Menjelang Masuk Perguruan Tinggi

SMAN 3 Persiapkan Siswa Melalui Ekskul Menjelang Masuk Perguruan Tinggi

Kegiatan try out di SMAN 3 Batam, belum lama ini. (foto: ist/smantibatam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kampus-kampus ternama seperti UI, ITB, UGM masih menjadi daya tarik bagi siswa SMA yang akan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Untuk mendapatkan tempat di kampus favorit tersebut, banyak orangtua berusaha mengajak putra-putrinya mengikuti bimbingan belajar agar mereka mendapatkan gambaran untuk memasuki Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN).

Seperti yang dilakukan para guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Batam di Jalan Rajawali No.3 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

"Sebagai pendidik, tanggungjawab dan perhatian guru kepada semua siswa begitu besar agar setiap muridnya berhasil mencapai cita-citanya. Memasuki persiapan UMPTN  SMAN  3 mempunyai kiat-kiat tersendiri bagi murid siswa kelas 12," ujar Midianto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan
kepada Batamnews.co.id saat dijumpai Jumat (29/4/2016) pagi.

Midianto menuturkan, bagi siswa yang hendak masuk ke SMA 3 terjaring dalam seleksi yang ketat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa itu sendiri.

Di samping itu, sambung Midianto, sejak awal masuk sekolah juga mengajak siswa untuk bergabung pada ekstra kurikuler akademik maupun non akademik agar potensi masing-masing lebih dikenali dan membaca pribadi siswa.

"Kita buat wadah ekskul sesuai usulan minat anak dan SMAN 3 ada sekitar 30 ekstra kurikuler baik akademik dan non akademik," lanjut Midianto.

"Kita memiliki kiat-kiat kepada siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi," kata Midianto.
Midianto.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews