Kronologi Pembunuhan Dosen UMSU oleh Mahasiswa Sendiri

Kronologi Pembunuhan Dosen UMSU oleh Mahasiswa Sendiri

Pelaku pembunuhan dosen UMSU ditangkap. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Fakta-fakta pembunuhan dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, Hj Nurain Lubis, mulai terkuak. Hj Nurain dihabisi mahasiswanya sendiri, Roy Mandosah Siregar saat hendak Salat Asar, Senin (2/5/2016) sore.

Ketika itu, Hj Nuraini masuk ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu. Namun, langkah Hj Nuraini diikuti Roy dari belakang. Ketika mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) masuk ke ke toilet, Roy pun ikut dan mengunci pintu kamar mandi dari dalam.

“Waktu itu, ibu itu hendak mengambil wudhu dan akan melaksanakan Salat Asar. Terus, pas di kamar mandi pelaku masuk mengunci pintunya,” ujar mahasiswa UMSU, Andi.

Setelah mengunci pintu, pelaku menghabisi nyawa korban dengan sebilah pisau. Pelaku terlebih dahulu menikam dada dan kemudian menggorok lehernya.

Selanjutnya, pelaku langsung melarikan diri ke Fakultas Ekonomi dan bersembunyi di kamar mandi. Sebelum ditangkap, kampus itu heboh dengan kejadian itu. Massa menjadi marah dan sempat menghajar Roy hingga babak belur.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Benar seorang mahasiswa menggorok leher dosen, korban di RS Bhayangkara dan pelaku sudah kita amankan, motifnya masih dalam penyelidikan,” ujar Mardiaz.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews