May Day 2016

Ribuan Buruh di Batam Turun ke Jalan, Hindari Wilayah ini

Ribuan Buruh di Batam Turun ke Jalan, Hindari Wilayah ini

Aksi buruh beberapa waktu lalu di Jalan Engku Putri Batam Centre. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan buruh di Batam memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day, 1 Mei 2016 ini. Perayaan May Day ini berlangsung di Mukakuning, Batam, Kepri.

"Aksi May Day buruh akan kumpul dan terpusat di terminal dekat Pintu 3 Mukakuning,” ujar Suprapto, Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam, Sabtu (30/4/2016).

Agenda buruh, menggelar orasi yang bertemakan kesejahteraan para buruh di Batam. Selain itu buruh juga akan mendeklarasikan Ormas Rumah Rakyat Indonesia.

Rumah Rakyat Indonesia ini menurut Suprapto kelak menjadi rumah pergerakan dalam membela buruh.

"Pembentukan ormas ini bermaksud untuk bergerak membantu permasalahan masyarakat yang terjadi di Indonesia," ujar Panglima Garda Metal SPMI Batam itu.

Suprapto menuturkan, ormas Rumah Rakyat Indonesia nantinya akan bergerak secara sosial dan berdampingan dengan serikat buruh.

Menurut Suprapto, kepengurusan Rumah Rakyat Indonesia di Batam, nantinya akan diisi rekan-rekan dari serikat buruh.

"Dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi sebuah partai politik, sebab nasib buruh selama ini tidak pernah diakomodir oleh parpol apapun," ungkap Suprapto.

Suprapto menuturkan, adapun ormas Rumah Rakyat Indonesia nantinya akan bergerak membidangi
kesehatatan BPJS pekerja yang saat ini sering ditolak oleh pihak Rumah Sakit juga rumah layak yang tidak dihuni oleh buruh, serta rumah buruh yang beium ada listriknya.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews