PLN Batam Pastikan Saat Pelaksanaan UN Tingkat SMP Listrik Tidak Padam

PLN Batam Pastikan Saat Pelaksanaan UN Tingkat SMP Listrik Tidak Padam

PLTU Tanjung Kasam. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Bright PLN Batam akan melakukan pemadaman listrik secara bergilir pada 4 hingga 8 Mei 2016 mendatang. Pemadaman disebabkan oleh pemeliharan rutin terhadap mesin pembangkit di PLTU Tanjung Kasam, Punggur, Batam.

Rudi Antono, Coorporate Communication Bright PLN Batam menegaskan bahwa pada saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs pada 9 hingga 12 Mei 2016 tidak akan terganggu.

Ia menjelaskan, jadwal semula pemeliharaan dilakukan pada bulan Juni 2016. Namun, mengingat sudah memasuki bulan Ramadhan jadi pemeliharaan dimajukan menjadi bulan Mei, agar saat Ramadhan pasokan lancar.

"Begitu juga pada saat pelaksaan UN, kita pastikan listrik tidak akan padam dan menggangu jalannya UN," kata Rudi Antono, saat jumpa pers diruang meeting PLTU Tanjung Kasam, Kamis (28/4/2016).

Rudi menambahkan, untuk pelanggan prioritas seperti Bandara Hang Nadim dan ATB kita prioritaskan, karena aktifitasnya sangat membutuhkan pasokan listrik. "Kita prioritaskan tidak padam karena kita juga punya jaringan khusus," papar pria murah senyum ini.

Di tempat yang sama, I Made Wardhana, Wakil Direktur PT TJK mengatakan pemeliharaan bulan Mei termasuk Major overhaul dan inspeksi mesin yang mengharuskan dua unit PLTU dipelihara bersama, karena ada peralatan yang dipakai bersama oleh unit 1 dan 2 yaitu sistem inlet air laut.

"Jadi pemeliharaan pembangkit harus dua kali dalam setahun. Tetapi waktunya tidak bisa ditentukan kapan, kita lihat kondisi." jelas I Made.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews