PLN Batam Lakukan Pemadaman Bergilir Awal Mei, Ini Jadwalnya

PLN Batam Lakukan Pemadaman Bergilir Awal Mei, Ini Jadwalnya

Jumpa pers PT Brigth PLN Batam di PLTU Tanjungkasam. (foto: isk/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Awal bulan Mei 2016 ini, PT Bright PLN Batam akan melakukan pemeliharan rutin terhadap mesin pembangkit di PLTU Tanjung Kasam, Punggur, Batam. Akibatnya, akan terjadi pemadaman listrik secara bergilir di Batam.

Rudi Antono, Coorporate Communication Bright PLN Batam mengatakan pemeliharaan ini merupakan upaya menjaga kualitas pasokan listrik di Batam. Seperti pada awal Mei 2016 mendatang akan dilakukan pemeliharaan mesin PLTU Tanjung Kasam 2X55 MW.

"Pemeliharaan ini rutin kami lakukan agar menjaga kinerja pembangkit tetap normal. Pemeliharaan mesin pembangkit PLTU Tanjung Kasam setiap tahun menjadi agenda perusahaan, hanya saja waktu dan jenis pemeliharaan setiap tahun berbeda dan melihat kondisi mesin," ujar Rudi Antono, saat jumpa pers di PLTU Tanjung Kasam, Kamis (28/4/2016).

Ia menjelaskan, pemeliharaan mesin tersebut rencananya dijadwalkan pada 4 hingga 8 Mei 2016. Hal tersebut akan mengakibatkan defisit sebesar 40 MW saja untuk sistem kelistrikan di Batam dan Bintan.

Sambung Rudi, meskipun terjadi defisit daya, PLN Batam tetap akan mengupayakan agar tidak terjadi prmadaman yang meluas, karena pemeliharaan tersebut dilakukan pada hari libur nasional dan long weekend.

"Skema kita padamkan bergilir, untuk tanggal 4 Mei durasi pemadaman 3 jam per pelanggan karena beban pada hari kerja tersebut tinggi. Sedangkan untuk tanggal 5 sampai 8 Mei 2016 durasinya 1,5 hingga 2 jam," papar pria murah senyum ini.

Ia menambahkan, PLN akan memaksimalkan pembangkit lain untuk menopang beban kelistrikan saat PLTU off. Pada hari ini beban puncak Batam-Bintan mencapai 327 MW dengan daya mampu pembangkit 369 MW dengan komposisi pembangkit Gas, Batu Bara dan Diesel.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews