Bupati Natuna Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna, Dua Kecamatan Baru Ikut Pawai Taaruf

Bupati Natuna Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna, Dua Kecamatan Baru Ikut Pawai Taaruf

Bupati Natuna, Ilyas Sabli dan Wabup, Imalko beserta anggota DPRD Natuna, Daeng Amhar sebelum pemukulan bedug tanda dibukanya MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Natuna. (foto: fox)


BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Natuna resmi dibuka oleh Bupati Natuna, Ilyas Sabli, Selasa (26/4/2016) malam. Pembukaan MTQ ini ditandai dengan pemukulan bedug di astaka yang berada di Kecamatan Bunguran Utara.

Sebelum malam pembukaan, pagi harinya sudah dilakukan pawai Taaruf oleh ribuan kafilah yang terdiri dari 14 kecamatan di Kabupaten Natuna, minus satu kecamatan baru.

Dua diantaranya adalah kecamatan yang baru dimekarkan yakni Kecamatan Suak Midai dan Kecamatan Bunguran Batubi, minus Kecamatan Pulau Tiga Barat. Tiga kecamatan tersebut baru terbentuk. Dalam MTQ ini mereka hanya sebagai partisipan peserta pawai taaruf.

Pawai taaruf dibuka Bupati Natuna Ilyas Sabli sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa (26/4/2016) di Lapangan Sepakbola Kelarik Utara. Para kafilah menampilkan berbagai kesenian dan atraksi diawali oleh kafilah tuan rumah Kecamatan Bunguran Utara.

Tuan rumah membuka pawai taaruf dengan menampilkan teatrikal Perang Badar.

Bupati Natuna, Ilyas Sabli mengharapkan momentum kegiatan MTQ bisa menjadi wadah, sekaligus motivasi dalam pengentasan buta aksara Alquran.

"Ini ajang uji kompetensi, memupuk kebersamaan dan Ukhuwah Islamiyah dan tentunya menjadi tujuan dari penyelenggaraan kegiatan secara harfiah," ujarnya.

Camat Bunguran Utara Izhar mengakui masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan MTQ di kecamatannya. "Kami menyadari masih banyak kekurangan yang akan ditemukan saat kami menjadi tuan rumah. Yang jelas ini akan terus kami evaluasi dan perbaiki ke depannya," aku Izhar

MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Natuna ini diselenggarakan 25 April hingga 1 Mei 2016.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews