Tabrakan Pulang Nonton MTQ Natuna, Seorang Kakek Tewas

Tabrakan Pulang Nonton MTQ Natuna, Seorang Kakek Tewas

Ilustrasi kecelakaan maut. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Adam Malik, Sei Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Selasa (26/4/2016) sore. Muhamat Ali (70) seorang kakek pengendara sepeda motor Honda Vario meninggal di lokasi kejadian.

 Ali yang memboncengi Aisah (57) istrinya, saat itu baru pulang menyaksikan acara MTQ di Kecamatan Bunguran Utara, Desa Kelarik. Saat di dekat Tugu Merah Putih arah jalan Desa Sei Ulu tersebut, sepeda motor Jupiter Z dengan nopol BP 3640 TU yang dikendarai Arifin berboncengan dengan Zainal juga melaju datang dari arah berlawanan.

Arifin dan Zainal tengah menuju Desa Batu Gajah dari Ranai. Saat di dekat tugu, Ali hendak menikung, ia tidak bisa mengendalikan sepeda motornya hingga lewat marka jalan dan menabrak motor Jupiter.

"Ada human error, kesalahan di pengendara Vario, yang melewati marka jalan. Arus lalu lintas sedang sepi, sementara keadaan jalan cukup bagus," ujar Kasat Lantas Polres Natuna, AKP Anthoni, Rabu (27/4/2016).

Motor Vario yang dikendarai kakek ini rusak berat di bagian depan. Sementara Yamaha Jupiter yang ditabrak juga mengalami kerusakan di bagian depan.

Istri Ali, Aisah hanya mengalami luka ringan. Sementara dua pengendara lain yang terlibat kecelakaan ini yakni Arifin mengalami luka robek pada pelipis mata kanan dan luka pada tangan kanan. Zainal yang berboncengan dengan Arifin luka pada pelipis mata kanan.

Petugas Kantor Sub Perwakilan Jasa Raharja Natuna, Rahmad Ardiansyah juga mengatakan pihaknya sudah menyalurkan santunan asuransi untuk pihak keluarga korban yang meninggal.

"Kami dari Jasa Raharja "jemput bola untuk pengurusan santunan yang meninggal. Sudah dicairkan Rp 25 juta," ujarnya.

Menurut Rahmad kendati intensitas laka lantas di Ranai, Natuna tidak setinggi di kota-kota besar di Kepri seperti Batam dan Tanjungpinang, namun tingkat kefatalan keadaan korban kecelakaan di Natuna, cukup tinggi.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews