Jajaran Pimpinan BP Batam Hadiri RDP dengan Komisi VI DPR

Jajaran Pimpinan BP Batam Hadiri RDP dengan Komisi VI DPR

Jumpa pers jajaran pimpinan BP Batam yang baru. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (19/4/2016) di Gedung Nusantara 1 DPR, Jakarta.

Dalam agenda ini BP Batam dihadiri langsung oleh Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro, Wakil Kepala BP Batam, Agus Tjahayana Wirakusumah, beserta lima deputi dan sejumlah pejabat eselon II BP Batam.

Rapat yang dimulai pada pukul 19.30 WIB ini sekaligus menjadi awal bagi kedua belah pihak untuk saling bertatap muka dan menyampaikan pendapat. Adapun rapat dipimpin oleh Ketua Komisi VI, Hafisz Tohir beserta para anggota Komisi VI.

"Kita jadikan kesempatan ini sebagai momentum yang baik untuk dapat bekerja sama dengan baik. DPR menjalankan fungsi pengawasan. Dan BP Batam dapat bekerja sesuai dengan harapan," kata Ketua Komisi VI.

Pertemuan ini sekaligus menjadi momentum bagi BP Batam untuk memperkenalkan para pimpinan baru BP Batam, setelah masa transisi dengan formasi baru dan konsep perubahan yang menyertainya.

Komisi VI DPR RI segera membahas formulasi untuk membuat Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Untuk itu, DPR RI Komisi VI akan kembali menjadwalkan pertemuan dengan pimpinan BP Batam dengan agenda mendengarkan pemaparan detail konsep Batam ke depan dalam waktu dekat.

Sementara hal-hal yang berkembang seiring dengan adanya otonomi daerah, juga tidak lepas dari fokus Komisi VI DPR RI. Untuk itu RDP juga mendengarkan paparan dari Pemerintah Kota Batam (pada hari yang sama) dan BP Batam segera akan diagendakan pertemuan kembali.

Hafisz Tohir menyampaikan bahwa Komisi VI  DPR RI yang membidangi lingkup Industri, Investasi, Persaingan Usaha ini optimis bahwa perubahan-perubahan yang telah dibentuk oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian akan membawa Batam menjadi lebih baik.

"Kami akan terus berusaha melakukan pengawasan pada mitra ini demi kemajuan BP Batam yang lebih baik dan kami akan berkoordinasi dengan kementerian terkait agar Batam menjadi lebih bagus dari Batam hari ini. Percayalah Batam akan menjadi lebih bagus dari sebelumnya", terang Hafisz usai acara.

Ketua Komisi VI DPR RI, juga menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada para pimpinan baru BP Batam, sebagai tumpuan yang akan menginisiasi perubahan Batam ke depan.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews