Oknum Anggota Brimob Pelaku Penikaman Pria 24 Tahun di Golden Land Ditahan Polda

Oknum Anggota Brimob Pelaku Penikaman Pria 24 Tahun di Golden Land Ditahan Polda

Ilustrasi (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pelaku penusukan terhadap Anwar Bapa Lego (24) akhirnya terungkap. Pelaku ternyata seorang oknum anggota Brimob Polda Kepri.

Anwar Bapa Lego tewas setelah mengalami luka tusuk di bagian leher saat berada di Pujasera Golden Land, Batam Centre, 2 April 2016. Ia tewas tak lama setelah kejadian. Anwar sempat dilarikan ke RS Awal Bros namun tak tertolong.

Saat ini pelaku dikabarkan ditahan di sel tahanan Mapolda Kepri. "Yang jelas pelaku sudah ditangkap dan ditahan," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Kepri AKBP Suyanto seperti dikutip Antara, Selasa (19/4/2016).

Ia mengatakan, oknum anggota Brimob Polda Kepri tersebut juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa yang merenggut korban jiwa itu.

"Resum (Direktorat Reserse Umum) yang tangani kasus itu, yang pasti sudah resmi jadi tersangka dan ditahan," kata dia.

Menurut informasi, korban ada dua orang, namun satu orang lagi mengalami luka berat dan masih di rawat di sebuah rumah sakit di Batam. Sedangkan pelaku lebih dari satu orang. Diduga mereka merupakan rekan dari oknum anggota Brimob.

Peristiwa penusukan itu bermula ketika korban dan temannya tengah asyik makan di salah satu rumah makan, di samping Pujasera Golden Land. Selanjutnya terjadi salah paham dengan pengunjung lain yang berujung penusukan tersebut.

Pada dua hari terakhir, sejumlah keluarga dan kerabat korban penikaman mendatangi Polda Kepri untuk meminta kejelasan atas penanganan kasus tersebut.

Senin (18/4) siang perwakilan keluarga sempat diterima oleh pejabat Polda Kepri bagian Provost sebelum diarahkan ke bagian Reskrimum. Namun, karena sudah sore akhirnya pertemuan dijadwalkan pada Selasa pagi.

Pagi tadi (Selasa) sekitar pukul 10.00 WIB, kembali sejumlah perwakilan keluarga korban mendatangi Polda Kepri untuk menanyakan kasus tersebut.

Setelah beberapa waktu melakukan pembicaraan dengan jajaran Ditreskrimum Polda Kepri dan diizinkan melihat terduga pelaku akhirnya mereka meninggalkan Polda Kepri.


Kronologi
Berdasarkan penelusuran batamnews.co.id, Anwar Bapa Lego usai ditikam dilarikan ke RS Awal Bros pada Sabtu dini hari, 2 April 2016.

Menurut kerabat korban Paschal, Anwar ditemukan di Golden Land, Batam Centre sudah bersimbah darah dengan luka tusuk di bagian leher.

"Korban ditemukan sudah bersimbah darah dengan luka tusuk bagian leher," ujar Paschal saat ditemui di kamar jenazah RSBP Kawasan usai kejadian.

Pihak keluarga menolak dilakukannya autopsi oleh pihak kepolisian terhadap korban. Dengan alasan ingin cepat membawa pulang ke kampung halaman.

Jenazah pemuda kelahiran 1992 ini akan di pulangkan ke kampung halamannya di Adonara, Flores. 

Lelaki yang tinggal bersama pamannya di Kampung Air, Batam Center, diketahui anak bungsu dari tujuh bersaudara.
 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews