Menteri Rizal Ramli dan Siti Nurbaya Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta, Jawaban Ahok di Luar Dugaan

Menteri Rizal Ramli dan Siti Nurbaya Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta, Jawaban Ahok di Luar Dugaan

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) merasa lega setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menghentikan sementara (moratorium) reklamasi Teluk Jakarta. 

Namun jawaban Ahok di luar dugaan. Pasalnya, selama ini ia tampak ngotot agar reklamasi dilanjutkan.

Apa sebabnya?

"Terima kasih kepada Pak Menko, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menteri KKP yang diwakili Pak Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP. Saya kira supaya polemik ini selesai," kata Ahok dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jl MH Thamrin, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Seperti dilansir dari detikcom, Ahok merasa tak ada beban dengan adanya moratorium ini. Apalagi selaama ini dirinya selalu menjadi sasaran tembak dari polemik tersebut.

"Saya kira ini inisiatif yang baik dari Pak Menko. Saya yang paling diringankan. Kalau enggak (dimoratorium), saya diserang melulu," kata Ahok.

Mereka baru saja mengadakan rapat membahas reklamasi Teluk Jakarta. Ada Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Brahmantya Satyamurti. Ada pula penasihat hukum Kemenko Kemaritiman Otto Hasibuan.

Hasil rapat yakni mereka memerintahkan untuk menghentikan sementara alias moratorium pembangunan proyek reklamasi Teluk Jakarta sampai semua persyarata, undang-undang dan peraturan dipenuhi. 

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews