Tempat Esek-esek di Natuna Kian Menjamur

Tempat Esek-esek di Natuna Kian Menjamur

Salah satu tempat hiburan malam di Natuna yang beroperasi didata pihak terkait. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Karaoke dan hiburan malam liar menjamur di Ranai, Kabupaten Natuna, Kepri. Lokasi tersebut kerap dijadikan tempat esek-esek atau asusila.

Camat Bunguran Timur Ferizaldy menuturkan, selama ini hanya mengeluarkan izin untuk tiga tempat. 

Pengurusan izin sudah diberikan oleh Kantor Perizinan Kabupaten Natuna kepada pihak kecamatan melalui Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten)

"Ya memang izin dikeluarkan kecamatan saat ini. Kalau dulu kantor perizinan, wewenang itu sudah dilimpahkan ke kecamatan. Di Ranai yang kami beri izin, ada tiga yakni Blitz, Bless dan Champion," kata Ferizaldy, saat dijumpai batamnews.co.id, di ruangannya, Jumat (15/4/2016)

Indikator keluarnya izin ini dikatakannya seperti rekomendasi lingkungan dari RT/RW, tingkat kebisingan. Kantor kecamatan juga memverifikasi secara teknis seperti apa tempat-tempat karaoke itu.

"Yang jelas tidak menyediakan wanita-wanita penghibur dan menyuguhkan alkohol," kata Feri.

Terkait penindakan tempat tak berizin yang banyak beroperasi, ataupun juga yang berizin namun melanggar aturan, ia menegaskan sejauh ini, pihaknya hanya sebatas terkait administrasi perizinan. Sementara pemantauan harusnya instansi penegak Perda seperti Satpol PP lebih giat.

"Kita (pihak kecamatan) juga kalau temukan yang melanggar pastilah kami berikan pembinaan,” ujar dia.

 

[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews