Sidang Pembunuhan Nia

Ini Kesaksian Bob Vages, Ayah Dian Milenia di Pengadilan Negeri Batam

Ini Kesaksian Bob Vages, Ayah Dian Milenia di Pengadilan Negeri Batam

Ayah Dian Milenia, Bob Vages di Pengadilan Negeri Batam. (foto: edo/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sidang kasus pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa, siswa SMAN 1 Batam mendengarkan keterangan saksi dari keluarga korban yaitu ayah, ibu dan adik dari Dian Milenia di Pengadilan Negeri (PN) Batam.

Dalam memberikan keterangan, ayah Dian Milenia, Bob Vages juga tidak bisa melupakan kejadian yang menimpa putrinya.

"Saya tidak bertemu dengan Nia Sabtu pagi itu (26/9/2015), sebab saya belum bangun dari tidur dan saya tidak masuk kerja karena hari Sabtu. Nia hanya pamit kepada ibunya," kata Bob Vages saat memberi keterangan.

Kemudian, sekitar pukul 17.00 WIB, Isna menghubungi handphone Nia karena tidak kunjung pulang. Tapi tidak ada jawaban dari Nia dan menyangka Nia dalam perjalanan pulang ke rumah.

"Selepas maghrib, baru timbul kepanikan karena Nia belum pulang. Ditelepon hapenya masuk, tapi tidak menjawab," terang Bob.

Maka, Bob Vages pergi ke rumah salah satu teman Nia, yaitu Intan. Sesampai di rumah Intan, Bob tidak menemukan Nia dan baru mengetahui kalau Nia tidak masuk sekolah pada hari Sabtu tersebut. Dan kartu nomor ujian Nia dititipkan kepada Intan.

"Intan mengatakan kalau Nia tidak masuk sekolah dan Intan membawakan kartu ujian Nia," terang Bob.

Setelah itu, Bob dan istrinya menghubungi keluarga dan kerabat, bahwa Nia belum kunjung pulang. Bahkan Bob mencari Nia di seputaran Batam Centre dan Sekupang. Namun tidak membuahkan hasil.

Lalu, Keluarga dari Nia membuat laporan ke Polsek Sagulung, setelah itu kembali mencari Nia bersama kerabat, dan tetangga ke pelosok Batam. Mereka tidak menemukan Nia tapi hanya menemukan sepeda motor yang digunakan oleh Nia untuk pergi sekolah setiap hari.

"Setelah melapor ke Polsek Sagulung, saya bersama teman dan tetangga pergi mencari Nia sampai subuh. Tapi adik ipar saya menemukan sepeda motor di dekat GOR STC," papar Bob.

Bahkan, Bob pergi mencari ke beberapa rumah sakit untuk mencari anaknya. "Saya mencari ke RSUD, RSOB Sekupang, mana tau anak saya mengalami kecelakaan," ujar Bob Vages lirih.

Setelah Bob Vages memberikan keterangan dalam persidangan, sidang dilanjutkan dengan mendengar keterangan dari adik korban.

Tapi, karena saksi masih di bawah umur (13), maka persidangan ditutup untuk umum dan majelis hakim meminta pengunjung untuk keluar.
 
(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews