AirAsia Ditemukan

Tim Evakuasi Temukan Ekor AirAsia QZ8501

Tim Evakuasi Temukan Ekor AirAsia QZ8501

Jakarta — Pencarian penumpang dan badan pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata menunjukkan titik terang. Kapal Geo Survel berhasil menemukan bagian ekor pesawat tersebut, Rabu (7/1/2015) sekira pukul 05.00 WIB.

Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo mengatakan, tim pencari menemukan bagian ekor pesawat sekira pukul 05.00 pagi di sektor prioritas tambahan kedua.

"Setelah obyek ditemukan, tim pencari langsung menurunkan remotely operation vehicle (ROV) ke dasar laut untuk mengambil gambar," ujar Soelistyo di Kantor Basarnas, Jakarta, Rabu siang.

Selain itu, tim penyelam pelopor juga diturunkan untuk mengonfirmasi obyek tersebut pada pukul 10.00 WIB.

"Cuaca laut di sana bersahabat, maka diperintahkan untuk diselami oleh penyelam pelopor. Pukul 10.30 WIB, kita dapat laporan hasilnya," kata Soelistyo.

Soelistyo yakin potongan tersebut merupakan bagian dari badan pesawat AirAsia yang hilang karena ada kesamaan ciri pada obyek yang ditemukan dengan pesawat yang dicari.

Pencarian itu menemukan tulisan PK-AXC pada obyek yang disinyalir merupakan kode pesawat dan juga tanda titik dari huruf "i" dalam tulisan "AirAsia". "Maka, saya pastikan ini bagian ekor pesawat," pungkasnya.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews