Ini Cara Daftar Online BPJS Kesehatan

Ini Cara Daftar Online BPJS Kesehatan

Suasana di kantor BPJS Kesehatan

Batam - Anda kini tidak harus ke kantor BPJS untuk mendaftar sebagai peserta. Kini BPJS membuka pendaftaran secara online, dan calon peserta cukup melengkapi sejumlah persyaratan.

Persyaratan itu antara lain, menunjukkan kartu keluarga, KTP yang masih belaku,
NPWP jika ada, nomor handphone, dan alamat Email anda.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, Anda bisa mendaftar di website BPJS. Caranya; ketik web BPJS di http://bpjs-kesehatan.go.id. Pilih menu layanan peserta, dan klik pada sub menu pendaftaran peserta.

Kemudian klik menu pendaftaran yang terdapat di bagian kanan bawah.
Setelah itu akan muncul form pendaftaran untuk diisi sesuai data diri.

Adapun data diri yang harus Anda isi adalah: nama, alamat, tempat tanggal lahir, nomor handphone, alamat email, dan data-data lain yang diperlukan.

Berikut jumlah iuran anggota non-DPI (bukan penerima bantuan iuran jaminan kesehatan):

Kelas 1/orang Rp59.500/bulan, Kelas 2/orang Rp42.500/bulan, Kelas 3/orang Rp25.500/bulan

Sesudah melengkapi data silahkan simpan data Anda. Saat data sudah tersimpan maka dalam waktu dekat anda akan menerima pemberitahuan melalui alamat email yang tadi anda daftarkan yang berisi Nomor Registrasi (Virtual Account Number).

Setelah menerima nomer registrasi, silakan print formulir pendaftaran yang sudah diisi beserta dengan Virtual Account Number. Data tersebut akan digunakan untuk kelengkapan dokumen pada saat pengambilan kartu BPJS di kantor BPJS.

Setelah itu Anda bisa mengambil kartu BPJS pada kantor cabang BPJS di wilayah Anda berdomisili sesuai tanggal yang sudah tercantum. Sekaligus membayar iuran pertama.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews