Bulan Lalu, Dandim Makassar Gelar Tes Urine dan Minta Prajurit Jauhi Narkoba

Bulan Lalu, Dandim Makassar Gelar Tes Urine dan Minta Prajurit Jauhi Narkoba

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Makassar - Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar, Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotti, ditangkap saat pesta sabu bersama enam orang lainnya di Hotel D Maleo, Makassar, Sulawesi Selatan, dinihari tadi.

Kolonel Jefri ternyata pernah mengingatkan prajuritnya agar menjauhi narkoba. Ia juga menggelar tes urine seluruh anggota militer di jajarannya serta PNS Kodim 1408/BS Makassar yang dipimpinnya.

Seperti dikutip dari laman resmi Kodam Wirabuana, Rabu (6/4/2016), Kodim Makassar melakukan tes urine di Lapangan Makodim pada Selasa, 22 Maret 2016. Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran narkoba.

Dandim Kolonel Inf Jefri Oktavian mengatakan kegiatan ini merupakan langkah TNI AD agar tidak ada prajurit TNI terlibat narkoba, khususnya anggota Kodim 1408/BS.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk penyuluhan kepada prajurit TNI dan PNS Kodim 1408/BS agar tidak sampai terjerumus, karena saat ini khususnya narkoba sudah sangat mengkhawatirkan,” sebutnya.

Kolonel Jefri saat itu mengatakan sangat tidak mengharapkan ada anggotanya yang terlibat maupun positif menggunakan narkoba, maka semua personel diwajibkan ikut tes urine.

“Yang terbukti terlibat narkoba, tidak ada ampun, tidak ada kata maaf dan akan dipecat dari dinas keprajuritan TNI,” tegasnya.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI M Sabrar Fadhilah membenarkan penangkapan Dandim 1408 Makassar oleh Kasdam Wirabuana Brigjen TNI Supartodi. "Ya benar ada penangkapan, bukan terjaring razia tapi ditangkap langsung oleh tim yang dipimpin Kasdam VII. Sekarang yang bersangkutan sedang diperiksa dan diproses lebih lanjut," ujarnya, Rabu (6/4/2016).

Menurut Fadhilah, penindakan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk melakukan pembenahan internal dan perang terhadap narkoba.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews