Kapal Illegal Fishing Bakal Diledakkan di Pulau Momoy Batam

Kapal Illegal Fishing Bakal Diledakkan di Pulau Momoy Batam

Peledakan kapal ikan ilegal (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perairan Batam kembali menjadi lokasi penenggelaman kapal illegal fishing pada hari ini, Selasa (5/4/2016). Tidak saja di Batam, peledakan juga dilakukan di beberapa tempat lainnya di Tanah Air.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan ada 23 kapal yang akan serentak ditenggelamkan dari beberapa lokasi berbeda. 

"Menteri Kelautan dan Perikanan akan turun langsung selaku Komandan Satgas 115," ujar Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP Lily Aprilia Pregiwati kepada Jakarta, Senin (4/4/2016).

Proses peledakan, kata Lily, mulai dilakukan pada 5 April 2016 pukul 09.00 WIB. Menteri Susi sendiri akan memimpin penenggelaman kapal tersebut dari Pusdakol Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Seluruh kapal yang akan ditenggelamkan berjumlah 10 kapal berbendera Malaysia dan 13 kapal berbendera Vietnam. Lokasi penenggelaman 23 kapal pelaku illegal fishing itu ada di perairan Pulau Momoy di Batam, Tanjung Pedas di Tarempa Riau, Pulau Telaga Tujuh di Langsa Aceh, Belawan, Tarakan, Pulau Datuk di Pontianak, dan perairan Ranai di Natuna.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews