Budi Waseso Yakin, Tembak Mati Bandar Narkoba Diampuni Allah

Budi Waseso Yakin, Tembak Mati Bandar Narkoba Diampuni Allah

Budi Waseso (Foto: Patinews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso, menganggap memerangi peredaran dan jaringan narkoba tidak bisa menggunakan cara lama. Dia pun mengajak TNI menghabisi bandar narkoba, dengan alasan bakal diampuni Allah S.W.T.

"TNI memang tidak boleh menindak, tapi punya kekuatan dan pengalaman. Nanti kami kasih info, pasti A1, TNI jangan banyak cakap, senjata langsung bicara. Kalau bunuh bandar, pasti Allah mengampuni," kata Budi dalam dialog interaktif bersama ribuan pelajar, mahasiswa, dan pejabat pemerintah di Palembang, Selasa (29/3).

Budi mengajak seluruh instansi pemerintah, terlebih bagi TNI, terlibat langsung dalam pemberantasan jaringan narkoba. Pihaknya siap menyampaikan informasi kepada TNI tentang adanya bandar atau jaringan narkoba yang sulit ditembus petugas BNN atau Polri.

"Perang narkoba sama dengan perang modern. Pelakunya tidak butuh pasukan dan senjata seperti tentara, tapi akibatnya luar biasa," ujar Budi.

Menurut dia, BNN di bawah kepemimpinannya tidak ingin mentolerir siapapun terlibat narkoba. Apalagi, lanjut dia, Indonesia menjadi pangsa terbesar narkoba di ASEAN. Tahun lalu, ujar dia, BNN bersama Polri menggagalkan peredaran enam ton sabu, dari jumlah 30 ton. Semuanya berasal dari negara lain melalui banyak cara.

"Saya ini disebut orang gila. Presiden juga minta saya lebih gila lagi. Karena saya orang gila, bebas berbuat, pasal 44 kan tidak bisa pidanakan orang gila. Jadi, narkoba benar-benar ditindak," ucap Budi.

Sumber: merdeka.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews