Polisi Siaga dan Bawa Anjing Pelacak ke Dalam BCS Mall, Ternyata Ini Maksudnya

Polisi Siaga dan Bawa Anjing Pelacak ke Dalam BCS Mall, Ternyata Ini Maksudnya

K-9 saat patroli keamanan di BCS Mall. (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aktivitas petugas kepolisian bersama Tim K-9 Polda Kepri di BCS Mall Batam di Baloi, Lubuk Baja, Batam, sedikit terungkap.

Menurut anggota K-9 kegiatan mall to mall merupakan patroli rutin, untuk menciptakam kondusifitas keamanan di tempat-tempat keramaian seperti mal.

Biasanya dilakukan setiap akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu. Kekhawatiran pengunjung terhadap hal yang mencurigakan pun sirna.

"Kita dalam rangka pengaman di tempat keramaian, target kali ini di mal-mal. Sebab banyak wisman yang berkunjung ke Batam di setiap akhir pekan," ujar Komandan Tim K-9 Polda Kepri, Kompol Idina Yulis, saat dijumpai di BCS Mall, Minggu (27/3/2016). 

Akhir-akhir ini, Batam kerap dikunjungi wisatawan dari negara tetangga Singapura dan Malaysia. 

"Kemarin melakukan patroli juga ke Nagoya Hill dan Mega Mall, sore ini kita di BCS Mall," kata Idina Yulis. 

Dalam patroli yang dilakukan, K-9 menurunkan anggota polisi bersenjata lengkap, dan anjing pelacak bernama Kobra, spesialis dalam kejahatan umum. 

Semula pengunjung mal sempat kaget melihat keberadaan polisi yang datang mendadak dan langsung memeriksa keamanan BCS Mall, apalagi dengan membawa anjing pelacak.

Ada yang menduga ada teror bom di mal yang ramai dikunjungi warga Batam dan warga asing tersebut di setiap akhir pekan itu.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews