Ternyata Lahan di Tanjunguma Sengaja Dibakar Orang Tak Dikenal

Ternyata Lahan di Tanjunguma Sengaja Dibakar Orang Tak Dikenal

Kebakaran lahan di Tanjunguma, Batam. (foto: edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kebakaran yang terjadi di lahan kosong milik sebuah perusahaan di kawasan Tanjunguma, depan DC Mall, Batam ternyata berawal dari seorang yang tidak dikenal membakar sampah di samping lahan tersebut, Jumat (18/3/2016) sekitar pukul 14.20 WIB.

Seorang tokoh masyarakat kampung Bukit Timur, Amir mengatakan bahwa ada seseorang menggunakan sepeda motor, membakar sampah yang berada di penampungan sampah. Orang tersebut setelah membakar sampah langsung pergi.

"Tadi ada warga yang melihat, ada orang yang membakar sampah di tempat pembuangan sampang pinggir jalan. Orang itu menggunakan sepeda motor dan memakai helm. Setelah membakar ia langsung pergi," terang Amir.

Sementara itu, sampah yang yang berada di tempat pembuangan tersebut, selalu dibersihkan oleh petugas DKP, dan tidak pernah membakar sampah-sampah yang ada.

"Tidak pernah sampah itu dibakar, soalnya petugas DKP selalu datang membersihkan sampah-sampah tersebut," ujar amir.

Tidak lama, setelah sampah terbakar, api menjalar ke dalam lahan yang ditumbuhi oleh semak-semak yang rimbun, sementara angin angin bertiup dengan kencang ke tengah-tengah lahan dan pemukiman warga.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews