Pedagang Kaki Lima Mukakuning Digusur, Lapak Terkumpul Tiga Truk

Pedagang Kaki Lima Mukakuning Digusur, Lapak Terkumpul Tiga Truk

BATANNEWS.CO.ID, Batam - Satuan Polisi Pamong Praja menertibkan kios-kios yang berdiri di daerah penyangga (buffer zone) jalan di Kawasan Mukakuning, Rabu (15/3). Sebanyak 30 kios yang belum dibongkar pemiliknya diangkut tim Satpol PP menggunakan tiga truk.

"Sebagian kita bawa ke kecamatan. Sebagian lagi ke tempat yang sudah kita siapkan untuk menyimpan sementara," kata Kepala Satpol PP Batam, Hendri.

Menurut Hendri, sebelum penertiban dilaksanakan, pihaknya sudah memberikan surat peringatan kepada para pedagang yang biasa berjualan di lokasi tersebut. Sehingga sebagian sudah membongkar sendiri lapak dagangannya.

Titik yang bertempat dekat dengan Panbil Mall tersebut merupakan satu dari sembilan lokasi yang akan dibersihkan tim terpadu. Kesembilan titik yang diinventaris tersebar di Kecamatan Batuampar, Sei Beduk, Batuaji, Batam Kota, dan lainnya.

"Sepanjang 2016 ini yang ketiga. Setelah dari sini kita mengarah ke Batuaji dulu. Lalu masuk ke Batam Kota, baru ke wilayah Jodoh," ujarnya.

Dan pasca penertiban, lokasi tersebut akan dijaga oleh personel Satpol PP Kota Batam.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan penataan perkotaan ini menjadi salah satu visi misi ia dan Walikota, Muhammad Rudi.

"Wilayah buffer zone secara bertahap akan kita tata. Berdasarkan skala prioritas, kita akan bergerak selama beberapa waktu ke depan. Dan untuk wilayah dengan eskalasi lebih tinggi, kita akan rapat dengan tim terpadu," kata Amsakar seperti dikutip media centre.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews