Alamak! Diego Costa Gigit Pemain Everton, Ini Aksinya

Alamak! Diego Costa Gigit Pemain Everton, Ini Aksinya

Aksi Diego Costa (kiri) menggigit leher Gareth Barry. (foto: ist/merdeka)


BATAMNEWS.CO.ID, Liverpool - Penyerang Chelsea Diego Costa bersitegang dengan pemain Everton Gareth Barry dalam pertandingan perempat final Piala FA di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat. Costa yang tersulut emosinya setelah dijatuhkan oleh Barry tiba-tiba menggigit leher pemain tuan rumah tersebut.

Beberapa tayangan menunjukkan keduanya bersitegang dan tiba-tiba Costa menggigit Barry. Namun, belakangan gigitan itu dibantah oleh Barry sendiri.

Dalam tayangan ulang, terlihat Costa seolah-olah bersiap menggigit Barry. Namun pada saat-saat terakhir, Costa seperti menyadari bahwa tindakannya salah dan malah mencium leher Barry.

Chelsea sudah membuat pernyataan resmi bahwa Costa tidak menggigit Barry. Kali ini pelatih Everton, Roberto Martinez, juga mengucapkan hal yang sama.

"Barry mengatakan bahwa tidak ada apa-apa. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dia malah merasa kecewa dan khawatir karena mendapatkan dua kartu kuning dalam pertandingan itu," terang Martinez seperti dikutip FourFourTwo.

Laga Everton melawan Chelsea itu sendiri akhirnya berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Everton. Dua gol Everton diciptakan oleh mantan penyerang Chelsea Romelu Lukaku.

Pelatih Chelsea Guus Hiddink memberikan pembelaan kepada Diego Costa. Ia menyebut Diego Costa bertingkah agresif karena mendapat provokasi dari lawan.

Dalam pertandingan FA Cup menghadapi Everton, Costa mendapatkan dua kartu kuning. Costa mendapat kartu kuning kedua setelah terlibat perseteruan dengan Gareth Barry.

Menurut Hiddink, para pemain Everton memang sengaja melakukan provokasi terhadap Costa sepanjang pertandingan. Ia sedikit kecewa karena wasit tidak bisa melindungi penyerangnya itu.

"Diego Costa dikejar-kejar sepanjang pertandingan olehpara pemain Everton. Mereka sengaja mengincarnya.Mereka tahu itu, tapi itu masih belum melanggar aturan. Sebagai wasit, Michael Oliver harusnya bisa melindungi Costa dari situasi itu," cetus Hiddink kepada BBC.

Chelsea kini sudah tinggal menyisakan bermain di Premier League saja. Dalam satu pekan terakhir, The Blues tersingkir dari Liga Champions dan FA Cup.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews