Liga Champions

Preview Chelsea vs PSG: Misi Redam Keangkeran Stamford Bridge

Preview Chelsea vs PSG: Misi Redam Keangkeran Stamford Bridge

Trophi Liga Champions. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, London - Dua tim elit Eropa Chelsea dan Paris Saint Germain (PSG) kembali terlibat duel di Liga Champions Eropa. Kali ini, pertarungan digelar di Stamford Bridge Stadium, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB.

Pada leg pertama yang digelar tiga pekan lalu, PSG unggul 2-1. Meski demikian, mereka belum aman sebab jika Chelsea menang 1-0 maka dipastikan satu tempat pada babak perempat final bakal jatuh ke tangan The Blues.

"Sangat bagus ketika tim kami memiliki satu gol tandang. Ini pertandingan antar dua tim yang memiliki nama besar. Tapi tentu saja Chelsea ingin memenangkan Liga Champions," ucap Manajer Chelsea, Guus Hiddink.

Dalam dua pertemuan terakhir di Stamford Bridge, Chelsea selalu mencetak gol ke gawang PSG. Pada 9 April 2014 lalu, mereka menang 2-0 lewat gol Andre Schuerrle dan Demba Ba. Lalu 12 Maret 2015, Chelsea imbang 2-2 dan gol saat itu dibuat Gary Cahill serta Eden Hazard.

Melihat fakta tersebut, Laurent Blanc tetap tenang. Pelatih PSG itu tak mau terbebani catatan sejarah tentang keangkeran Stamford Bridge. Ia yakin timnya bisa mengulang kenangan manis tahun lalu yakni mencuri kemenangan di stadion berkapasitas 42 ribu tempat duduk tersebut.

Dalam bentrokan nanti, Chelsea belum bisa mengandalkan Radamel Falcao, John Terry, Kurt Zouma dan Alexandre Pato. Namun, mereka bisa membawa Diego Costa yang sudah pulih dari cedera di kakinya.

"Diego Costa sudah fit. Akhir pekan lalu kondisinya bermasalah, itu sebabnya kami tidak membawa dia ke laga kontra Stoke City. Tapi sekarang dia sudah ikut berlatih. Pedro (Rodriguez) juga tersedia untuk diseleksi. Kondisinya bagus dan dia bakal kembali dalam skuat," tutur Hiddink.

Di sisi lain, PSG masih menunggu pemulihan cedera Marco Verratti dan Blaise Matuidi. Jika nantinya absen, peran mereka sebagai gelandang bisa diberikan ke Lucas Moura dan juga Javier Pastore.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews