Sikat Ratusan Juta, Lima Pembobol Gudang Wine Gallery di Penuin Dibekuk Polisi

 Sikat Ratusan Juta, Lima Pembobol Gudang Wine Gallery di Penuin Dibekuk Polisi

Kapolsek Lubukbaja (kanan) memperlihatkan barang bukti kasus pembobolan gudang Wine Gallery. (foto: edo)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Lima orang komplotan pencuri dibekuk jajaran Polsek Lubukbaja, Batam, usai membobol gudang Toko Wine Gallery yang berada di Blok 6 Jalan Dahlia No 31, Komplek Penuin.

Kelima orang tersebut ditangkap bertahap. Dua orang ditangkap pada 2 Maret 2016 di kawasan Jodoh, 3 orang lainnya ditangkap di Kampung Aceh dan merupakan residivis.

Mereka adalah Isep (31), Ginar (18), Dani (26), Aris (29) dan Iwan (43). Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa pakaian dan makanan berupa coklat.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol I Dewa Nyoman ASN mengatakan pelaku ditangkap pada tanggal 2 dan 4 Maret lalu dan berdasarkan laporan pemilik gudang. Pelaku diketahui telah membobol gudang itu sebanyak 3 kali, terhitung tanggal 23, 26 dan 29 Februari 2016 lalu.

"Pelaku sudah tiga kali beraksi di lokasi yang sama. Mereka mengambil ratusan lusin pakaian dan makanan berupa coklat. Korban baru menyadari setelah barangnya banyak hilang," ujar Dewa, Selasa (8/3/2016).

Modus yang digunakan pelaku untuk membobol dengan mencongkel pintu belakang gudang. Kemudian, pakaian yang diambil dijual dari Tanjung Uma ke Tembilahan menggunakan pompong.

Sementara, polisi masih memburu seorang pelaku lainnya berinisial GT. Pria ini diduga sebagai otak pelaku pembobolan tersebut dan mengetahui kalau gudang toko tidak ada penjaga. Setelah dihitung total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews