Lorenzo: MotoGP 2016 Lebih Banyak Pertarungan Fisik

 Lorenzo: MotoGP 2016 Lebih Banyak Pertarungan Fisik

Jorge Lorenzo. (foto: ist/reuters)


BATAMNEWS.CO.ID, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo keluar sebagai pembalap tercepat selama pra-musim pertama di Sirkuit Sepang. Namun ia gagal mempertahankan kecepatan ketika tes di Sirkuit Phillip Island.

Pada hari pertama, Lorenzo hanya mampu menyelesaikan catatan waktu terbaik ke-16 dengan 1 menit 39.825 detik atau selisih 8.061 detik dari Danilo Petrucci. Hari berikutnya, X-Fuera mampu memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 29.357 detik dan menempatkannya di posisi ketiga tercepat.

Alih-alih ingin mengumpulkan data terbaik di tes pra-musim, Lorenzo dipaksa gigit jari lantaran ia gagal memperbaiki catatan waktu di hari sebelumnya dengan 1 menit 29.760 detik. Mengingat kegagalan itu ia merasa seperti kehilangan momentum untuk mengulangi keberhasilan di Sepang.

"Itu berbeda sewaktu saya tampil di Sepang. Saya kemudian memutuskan untuk mencoba simulasi balapan, tapi saya terjatuh di lap pertama karena lintasan begitu licin dan saya menginjak rem sedikit terlalu keras untuk cengkeraman ban depan dan saya jatuh. Bagi kami Sepang telah menjadi tes yang bisa dipercaya, berbeda dengan di Phillip Island dimana hal berubah total karena tata letak trek berada sebaliknya," beber Lorenzo, dalam wawancara dengan Cycleworld, Sabtu (20/2/2016).

MotoGP akan melakukan tes pra-musim ketiga (terakhir) di Losail, Qatar, awal bulan depan. Ketika ditanya bagaimana persiapan Lorenzo mengingat jadwal balapan resmi akan berlangsung beberapa pekan ke depan, dia menjawab masih ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan.

"Menurut saya balapan akan lebih menuntut fisik tahun ini, karena ada beberapa masalah terutama pada penggunaan ban Michelin dimana banyak pengendara yang jatuh. Selain itu, perangkat elektronik belum bekerja maksimal," tutup Lorenzo.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews