Suzuki Ciaz Tampil Sporty & Elegan, "Make A Smart Way"

Suzuki Ciaz Tampil Sporty & Elegan, "Make A Smart Way"

Suzuki Ciaz. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi luncurkan Suzuki Ciaz untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada segmen sedan berkelas. Suzuki Ciaz merupakan gabungan unsur-unsur sedan kelas atas dengan desain berkualitas tinggi yang sporty dan elegan.

Keseimbangan terbaik antara efisiensi bahan bakar dengan performa berkendara, ruang kabin yang lapang dan nyaman, serta performa keselamatan yang tinggi membuat siapa saja yang memilih mobil ini telah membuat keputusan yang tepat, seperti tagline-nya "Make A Smart Way".

Suzuki Ciaz memiliki 3 konsep design yaitu Sporty & Elegan design, Roomy & Comfortable Cabin dan yang terakhir yaitu Excellent Driving Performance & Fuel Efficient.

Selain itu, Suzuki berharap Ciaz dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin memiliki kendaraan dengan design yang sporty dan elegan, cabin yang nyaman, performa berkendara yang mengagumkan, namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Rudy Widjaya, Branch Manager Suzuki Indomobil Batam mengungkapkan, Suzuki Ciaz merupakan sedan yang sangat irit bahan bakar. Peluncuran Ciaz di Indonesia sendiri melanjutkan cerita dan sejarah kehadiran sedan-sedan Suzuki di Indonesia.

Sambung Rudy, sebelumnya pada tahun 1995, Suzuki menghadirkan Suzuki Esteem sebagai sedan andalan Suzuki. Setahun berselang, hadir Suzuki Baleno 1.6 sebagai generasi pertama Suzuki Baleno, kemudian diikuti oleh Suzuki Baleno 1.5 sebagai generasi kedua pada tahun 1999 dan Suzuki Baleno Next G 1.5 sebagai generasi ketiga pada tahun 2002. Terakhir pada tahun 2004, Suzuki meluncurkan Suzuki Neo Baleno sebagai penerus generasi Baleno di Indonesia.

"Untuk konsep sporty & elegan desain pada Ciaz terlihat dari Chrome Front Grill Ciaz yang kokoh, Halogen Head Lamp Projector yang memberikan fokus cahaya lebih terang dan Fog Lamp," ujar Rudy Widjaya, Branch Manager Indomobil Batam, rilis yang diterima batamnews.co.id, Selasa (23/2/2016).

Sedangkan dari sisi samping, lanjutnya, terdapat aksen chromed dan desain bodyline yang sangat tegas dan aerodinamis. Tak ketinggalan, dari sisi belakang Ciaz juga tampil dengan Stylish & Modern Rear Comb Lamp.

"Pada sisi interior juga mencerminkan tampilan sporty dan elegan dengan adanya penggabungan warna silver dan ornamen chrome," kata Rudy.

Ia menjelaskan, untuk konsep roomy & comfortable Cabin, Suzuki Ciaz hadir dengan jok kursi bertekstur nyaman dan ergonomis serta ruang interior yang dirancang untuk memberikan keleluasaan  bagi penumpang dan rasa mengemudi yang nyaman, serta menghadirkan nuansa kenyamanan bagi pengendaranya.

Hadir dengan dimensi panjang 4.490mm dan lebar 1.730mm, menjadikan Ciaz yang terbesar di kelasnya. Dengan tata letak yang dioptimalkan, membuat tempat duduk belakang dapat diduduki 3 orang dewasa dengan posisi yang nyaman.

"Ciaz juga memiliki spacious luggage dengan kapasitas bagasi 495L terbesar di kelasnya yang dapat membawa barang besar dan banyak seperti tas golf, sepeda lipat dan barang lainnya," papar Rudy.

Ia menambahkan, Suzuki Ciaz memiliki tinggi keseluruhan 1.475mm, jarak poros roda 2.650mm, jarak terendah 160mm dan radius putar minimum 5.4m.

Kehadiran Ciaz ini merupakan komitmen kami pada pasar Indonesia. Selama 40 tahun lebih, Suzuki telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan “Suzuki Way of Life” yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu, Spirit, Straightforward, Sporty, dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang mumpuni di Indonesia untuk menjawab tantangan industri kendaraan roda empat ke depannya.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews