Menpora: Rio Hartyanto Dipastikan Tampil di Formula 1

Menpora: Rio Hartyanto Dipastikan Tampil di Formula 1

Menpora Imam Nahrawi

BATAMNEWS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan Rio Haryanto bakal tampil di ajang balapan Formula 1 musim ini. Seri balapan jet darat paling populer di dunia tersebut bakal diawali dari Sirkut Melbourne, Australia (20/3/2016) dan berakhir di Yas Marina, Abu Dhabi (27/11/2016).

 

"Rio (Haryanto) dipastikan bisa masuk," kata  Imam usai menghadiri laga futsal eksebisi bersama pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, Sabtu (13/2/2016) pagi.

 

"Saya minta kepada teman-teman wartawan sekalian untuk mengumumkan ini kepada khalayak ramai, kepada yang berkecukupan dana, ayo bantu Rio Haryanto," ujar Imam Nahrawi.

 

Rio Haryanto harus menyiapkan dana Rp 15 juta euro untuk bergabung dengan Manor Racing. Rio sebenarnya sudah mengumpulkan dana 5,2 juta euro dari Pertamina dan Rp 100 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Namun ia terganjal proses birokrasi dalam pencairan sehingga gagal memenuhi deadline dari Manor.

 

Meski demikian, Manor telah bertemu dengan Rio Haryanto, Jumat (12/2/2016). Rencananya, Selasa mendatang, Rio bakal mengetahui apakah bakal balapan penuh atau tidak. Sebelumnya, Manor telah memberikan satu kursi di timnya kepada pembalap binaan Mercedes, Pascal Wehrlein. 

 

"Pencarian dana mengikuti mekanisme keuangan, dengan APBN tentu harus ada persetujuan dalam menggunakan anggaran, baik di kementerian ini maupun Kementerian Keuangan," kata Imam. 

 

"Semoga full race. Yang pasti saya minta dukungan teman-teman sekalian tolong bukakan hati para dermawan sekalian. Saya akan berinisiatif mengumpulkan pengusaha-pengusaha dalam waktu dekat. Tidak boleh RioHaryanto berjalan sendiri. Masih ada toleransi kira-kira lima hari ini," tutur Imam.

sumber: liputan6.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews