Astaga! Polda Benarkan Anak Mantan Wapres Ditangkap Transaksi Sabu

Astaga! Polda Benarkan Anak Mantan Wapres Ditangkap Transaksi Sabu

Fanny Safriansyah alias Ivan Haz. (foto: ist/detik)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Polda Metro Jaya membenarkan anggota DPR RI, Fanny Safriansyah atau yang dikenal dengan Ivan Haz (IH) ditahan POM Kostrad Jaya, Tanah Kusir, karena terlibat kasus pembelian narkoba dari anggota Kostrad.

"Dalam penyergapan ada nama IH (Ivan Haz)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal, saat dikonfirmasi melalui hubungan telepon, Selasa (23/2/2016).

Menurut Iqbal, IH terseret kasus itu bersama lima anggota polisi yang membeli barang haram itu dari bandar yang juga anggota Kostrad. "Ada 5 angota polisi, yang membeli dari anggota TNI tersebut, lalu kami diinfokan. Saat ini kami, kostrad dan BNNP sedang selidiki," tutur dia.

Iqbal menambahkan kegiatan penggerebekan itu merupakan agenda internal Kostrad yang diawali dengan menggelar tes urine massal terhadap anggota penghuni kompleks. "Kegiatan itu adalah internal kostrad, ada test urine massal," tandas dia.

Sebelumnya, POM Kostrad Tanah Kusir berhasil lima anggita polisi yang berinisial E,A, A,W dan P di Komplek Kostrad Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Ivan Haz, anak dari mantan Wapres ke 7 ini juga ditahan dalam operasi tersebut. Iva Haz diduga terlibat dalam transaksi pembelian narkoba.  

TNI Kostrad memastikan 19 orang diamankan karena positif menggunakan narkoba.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews