Preview Arsenal vs Barcelona: Tidak Ada yang Sempurna!

Preview Arsenal vs Barcelona: Tidak Ada yang Sempurna!

Arsenal vs Barcelona. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, London - Arsenal akan menjamu Barcelona, pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions Eropa, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Dengan komposisi tiga penyerang maut mereka; Lionel Messi, Neymar Jr dan Luis Suarez, Barecelona menyimpan ambisi besar mencuri kemenangan di laga tadang mereka.

Selain Messi yang kerap membuat gol penting bagi Blaugrana, penyerang asal Uruguay Luis Suarez juga mendapat sorotan jelang pertandingan tersebut. Suarez disebut-sebut bakal jadi aktor kunci tim tamu menghadapi lini belakang Arsenal.

Faktanya, Suarez yang sejauh musim ini tampil sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona, telah memborong 41 gol untuk timnya di semua kompetisi. Jumlah tersebut sama dengan jumlah gol yang dibuat Arsenal di ajang Liga Inggris. Suarez juga berperan mencetak 12 gol dalam tujuh pertandingan terakhir El Barca.

Jelang pertandingan, pelatih Arsenal Arsene Wenger menyoroti tajam kinerja lini depan Barcelona. Menurutnya, komposisi penyerang Barcelona yang dimotori Messi, bukan tidak mungkin untuk diredam.

Optimisme itu muncul setelah merujuk pada 13 laga kandang terakhir Arsenal menghadapi tim-tim asal La Liga. Rekor kandang The Gunners saat menjamu tim Spanyol mencatatkan delapan kemenangan, tiga kali imbang dan hanya dua kali kalah.

"Tidak ada tim yang sempurna. Barcelona juga tidak jauh dari hal itu," kata Wenger, dikutip Eurosport.
 
Lionel Messi yang kerap menjadi momok menakutkan bagi lini bertahan lawan agaknya memang bukan tanpa cacat. Pemain yang baru mengukir 300 gol untuk Barcelona, ternyata tidak pernah sanggup membobol gawang Petr Cech.

Menurut catatan Opta, Messi belum sekalipun merobek gawang Cech sepanjang karier profesionalnya. Pertemuan terakhir Messi dan Cech terjadi di leg kedua semifinal Liga Champions musim 2011/12.  

Ketika itu, Messi tak juga mampu merobek gawang Cech semasa sang kiper masih memperkuat Chelsea. Di pertandingan itu, La Pulga bahkan melewatkan momentum mencetak gol melalui eksekusi penalti.

Perkiraan susunan pemain kedua tim:
Arsenal (4-2-3-1) : Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Ramsey, Coquelin; Sanchez, Ozil, Chamberlain; Giroud
Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen; Alves, Mascherano, Pique, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Berikut fakta menarik seputar Arsenal vs Barcelona:
- Terakhir kali bertandang ke Emirates pada babak 16 besar Liga Champions 2010/11, Barca menelan kekalahan 1-2. Barcelona lolos ke perempat final setelah di leg kedua, mereka menang 3-1 di Stadion Camp Nou.
- Dalam tiga edisi Liga Champions terakhir, Arsenal selalu kalah di leg pertama babak 16 besar. Terakhir mereka lolos pada musim 2010 lalu.
- Arsenal punya rekor kandang bagus saat menjamu tim-tim La Liga. Meriam London mencatatkan delapan kemenangan, tiga kali seri, dan dua kali kalah.
-  Barcelona tengah berusaha mencapai babak perempat final kesembilan secara beruntun di Liga Champions. Sayangnya, rekor tandang El Barca ke kandang tim Inggris cukup buruk. Mereka delapan kali menang, delapan imbang dan 14 kali kalah.
- Barcelona dan Arsenal pernah bertemu di final Liga Champions 2006. Saat itu, Barca menang dengan skor 2-1.
- Messi belum sekalipun merobek gawang Cech sepanjang karier profesionalnya, keduanya sudah bertemu sebanyak enam kali.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews