Preview Arsenal vs Leicester: Misi Meriam London Hancurkan Keajaiban The Foxes

 Preview Arsenal vs Leicester: Misi Meriam London Hancurkan Keajaiban The Foxes

Fans Leicester City. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Londo - Duel tim papan atas terjadi di matchday 26 Liga Premier Inggris. Arsenal yang berstatus tuan rumah bakal menguji ketangguhan Leicester City, Minggu (14/2/2016).

Sejauh ini Leicester masih kokoh di puncak klasemen. Mereka mengantongi 53 poin, unggul lima angka dari Arsenal yang duduk di peringkat ketiga. Meski demikian, Leicester tak bisa bernafas lega. Sebab dalam catatan sejarah, mereka selalu keteteran jika menghadapi armada The Gunners.

Kemenangan terakhir yang diraih Leicester atas Arsenal terjadi pada 23 Februari 1994. Saat itu skuat The Foxes menang tipis 2-1. Setelah itu Arsenal lebih mendominasi. Pada pertemuan pertama musim ini, tim asuhan Arsene Wenger menang 5-2.

"Pada pertandingan pertama, mereka berhasil mencetak lima gol. Sedangkan kami hanya mendapatkan dua gol. Meski demikian, itu laga yang menarik. Arsenal punya banyak pemain fantastis. Mereka punya banyak "penyihir" yang tiba-tiba bisa mencetak gol," ucap manajer Leicester, Claudio Ranieri.

Dalam laga nanti, Leicester ditinggalkan Jeffrey Schlupp dan Matthew James yang masih tumbang karena cedera. Namun absennya dua pemain tersebut tidak memberikan pengaruh besar. Buktinya Leicester tetap berbahaya dan mereka telah menunjukkan itu di tiga laga terakhir.

Pada kesempatannya tersebut, Leicester menorehkan hasil sempurna. Mereka menang 3-0 atas Stoke City, 2-0 atas Liverpool dan 3-1 atas Manchester City. Walaupun dengan materi pemain seadanya, Ranieri terbukti bisa memberikan keajaiban untuk klub yang sudah berusia 132 tahun ini.

Sementara kubu tuan rumah tak bisa memainkan Jack Wilshere, Tomas Rosicky dan Santi Cazorla. Ketiganya masih terkapar di ruang perawatan medis. Namun Arsenal memiliki banyak pemain hebat dan itu jadi ancaman serius untuk Leicester.

Jika menang, Arsenal berpeluang naik ke posisi dua klasemen. Saat ini poin mereka setara dengan Tottenham Hotspur. Tapi jika sebaliknya, kubu Meriam London terancam turun ke urutan empat. Mereka belum aman sebab hanya unggul satu angka dari Manchester City.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Paulista, Monreal; Coquelin, Ramsey; Oxlade-Chamberlein, Oziel, Alexis Sanchez; Giroud.

Leicester (4-4-2): Schmeichel; Morgan, Fuchs, Huth, Simpson; Drinkwater, Kante, Albrighton, Mahrez; Okazaki, Vardy.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews