Bocah Asal Batam Ray Pramoedya Alatalo Terpilih Jadi Pendamping Timnas di Laga Vs Filipina

Bocah Asal Batam Ray Pramoedya Alatalo Terpilih Jadi Pendamping Timnas di Laga Vs Filipina

Ray Pramoedya Alatalo. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Nama Ray Pramoedya Alatalo mungkin masih asing di telinga sebagian masyarakat kota Batam. Namun, bocah berusia 6 tahun asal Batam ini tengah mendapat sorotan setelah terpilih menjadi pendamping Garuda saat Timnas Indonesia melawan Filipina dalam laga hidup dan mati Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024.

Ray yang berdarah campuran Finlandia dari ayahnya dan Indonesia dari ibunya ini memang masih sangat belia. Meski begitu, kecintaannya pada dunia sepak bola sudah tertanam sejak usia sangat dini.

"Sejak usia 3 bulan, Ray sudah dikenalkan dengan bola oleh orang tuanya. Alhasil, dia jadi sangat menyukai dunia bola," ungkap Danu, paman Ray.

Baca juga: Anak Batam Jadi Pendamping Timnas, Amanda Terpilih dari Ribuan Pendaftar

Menurut Danu, awalnya mengetahui pembukaan pendaftaran pendamping Garuda melalui unggahan di TikTok @TimnasDayIndonesia. Tertarik dengan program itu, Danu yang akrab dengan media sosial pun mengabarkan kakaknya, Reno, ibu dari Ray.

"Saya suruh kakak saya kasih tahu ke suaminya (Aki Alatalo) karena dia orang Finlandia dan hobi sepak bola. Akhirnya diizinkan untuk mendaftarkan Ray," ungkapnya.

Keluarga besarpun sangat antusias ketika mendengar kabar Ray lolos seleksi menjadi pendamping Garuda yang akan mengiringi kesebelasan anak asuh Shin Tae-yong keluar masuk lapangan.

Baca juga: Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Filipina, Pengamat Sepakbola

"Kami berharap ini menjadi awal bagi Ray untuk menjadi pendamping Garuda, dan kelak bisa menjadi pemain sepak bola handal," imbuh Danu penuh harap.

Saat ini, Ray sudah terbang ke Jakarta bersama ibunya untuk mempersiapkan diri jelang laga melawan Filipina. Mereka menginap di Hotel Artotel, Kawasan Gelora Senayan, Jakarta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews