Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rafael Struick berebut bola dengan Natiq Naji di laga Indonesia vs Irak di Grup D Piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/01/2024) malam WIB. (Foto: AP Photo)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia, di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong, siap bertarung melawan Filipina dalam laga penentu di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa, 11 Juni 2026, pukul 19.30 WIB.

Para penggemar sepak bola dapat menyaksikan siaran langsung pertandingan ini di Indosiar atau melalui live streaming di platform Vidio. Shin Tae Yong telah menyiapkan 23 pemain terbaik untuk memastikan kemenangan di laga krusial ini.

Dalam daftar pemain, Shin Tae Yong memasukkan tiga kiper: Ernando Ari, Nadeo Argawinata, dan Muhammad Adisatryo. Meskipun Ernando sempat melakukan kesalahan dalam pertandingan sebelumnya melawan Irak, dia diperkirakan akan tetap menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang.

Baca juga: Anak Batam Jadi Pendamping Timnas, Amanda Terpilih dari Ribuan Pendaftar

Lini pertahanan Timnas Indonesia akan sedikit berubah menyusul absennya Jordi Amat karena kartu merah yang ia terima. Namun, Shin Tae Yong masih memiliki banyak opsi dengan pemain seperti Rizky Ridho, Sandy Walsh, dan lainnya yang siap mengamankan pertahanan.

Sementara itu, lini tengah akan diisi oleh Marselino Ferdinan, Thom Haye, dan rekan-rekan mereka, yang diharapkan dapat mengontrol alur permainan dan menciptakan peluang. Di lini depan, Shin Tae Yong mempercayai Rafael Struick, Egy Maulana Vikri, dan lainnya untuk memberikan tekanan maksimal terhadap pertahanan Filipina.

Pertandingan ini sangat krusial bagi Indonesia. Ada tiga skenario yang dapat mengantarkan Garuda ke putaran ketiga: menang atas Filipina, seri sambil berharap Vietnam tidak menang melawan Irak, atau bahkan lolos jika kalah namun Vietnam juga kalah.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Main Sore Ini

Laga ini tidak hanya penting dari segi kualifikasi, tetapi juga sebagai momentum untuk menunjukkan kekuatan sepak bola Indonesia di kancah internasional. Shin Tae Yong dan seluruh skuadnya siap memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews