Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Filipina, Pengamat Sepakbola

Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Filipina, Pengamat Sepakbola

Timnas Indonesia saat meberikan konfrensi pers bersama Timnas Filipina (Foto: Timnas)

Batam, Batamnews - Pandit senior, Ronny Pangemanan atau yang akrab disapa Bung Ropan, memberikan pandangannya menjelang pertandingan krusial antara timnas Indonesia melawan Filipina yang akan berlangsung pada 11 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini menjadi penentu bagi langkah timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong wajib menang dalam laga terakhir Grup F untuk mengamankan tiket ke putaran berikutnya.

Kedua tim meraih hasil minor pada pertandingan sebelumnya. Timnas Indonesia takluk dari Irak dengan skor 0-2, sementara The Azkals, julukan tim Filipina, mengalami kekalahan dramatis 2-3 dari Vietnam. 

Dengan hasil tersebut, Filipina sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2025 zona Asia.

Baca juga: Shin Tae-yong Optimis Skuad Garuda Raih Tiket Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Saat ini, Vietnam merupakan satu-satunya tim yang bisa menggeser posisi Indonesia dari peringkat kedua klasemen Grup F.

Bung Ropan, pengamat sepak bola nasional, mengingatkan bahwa timnas Indonesia tidak boleh meremehkan kekuatan Filipina. The Azkals memiliki lima pemain naturalisasi baru yang debut melawan Vietnam dan memiliki pengalaman bermain di Eropa, yaitu:

1. Adrian Ugelvik (Levanger)
2. Scott Woods (Eik Tonsberg)
3. Dylan Demuynck (Zulte Waregem)
4. Alex Monis (New England Revolution II)
5. Zico Bailey (New Mexico United)

Menurut Bung Ropan, kelima pemain ini mungkin akan diturunkan oleh pelatih Filipina, Tom Saintfiet, dalam menghadapi timnas Indonesia. 

Selain itu, ia juga menyoroti kiper Filipina, Neil Etheridge, yang memiliki pengalaman bermain di Liga 2 Inggris bersama Birmingham dan sebelumnya di Fulham di Liga Inggris.

Melihat laga Filipina vs Vietnam, Saintfiet menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan Patrick Reichelt di lini depan. Bung Ropan menduga formasi ini mungkin akan kembali digunakan menghadapi Indonesia, mengingat efektivitasnya saat melawan Vietnam.

Saintfiet mengakui bahwa level timnas Indonesia saat ini sudah mendekati Korea Selatan, Jepang, dan negara-negara kuat lainnya di Asia. 

Baca juga: Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia menaruh hormat pada Indonesia yang diunggulkan dalam pertandingan ini, namun tetap berambisi untuk meraih kemenangan di Stadion GBK.

Dengan kedua tim mengincar poin penuh, laga diprediksi akan berjalan sengit dan alot. Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan besar akan menurunkan Jay Idzes dan Calvin Verdonk untuk memperkuat lini pertahanan Indonesia.

Meskipun Filipina akan berjuang keras, timnas Indonesia diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Bung Ropan memprediksi skor akhir: Indonesia 2-1 Filipina

Laga ini akan menjadi ujian terakhir bagi timnas Indonesia untuk memastikan langkah mereka menuju Piala Dunia 2026.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews