Ketua Umum KONI Batam Komitmen Dukung Perkembangan Olahraga E-Sport

Ketua Umum KONI Batam Komitmen Dukung Perkembangan Olahraga E-Sport

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Rani Rafitriyani (kiri). (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Kehadiran industri e-sport sebagai cabang olahraga baru mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Rani Rafitriyani. Komitmen tersebut disampaikan Rani saat menghadiri pembukaan "Piala Halalbihalal E-Sport 2024" di Maha Bachir 2, Batam, Minggu, 5 Mei 2024.

Rani menyambut baik terselenggaranya turnamen yang didukung oleh Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam melahirkan atlet e-sport berprestasi yang dapat mengharumkan nama Batam dan Provinsi Kepulauan Riau di tingkat nasional maupun internasional.

"Dalam mendukung pembinaan olahraga e-sport, KONI Batam juga membutuhkan dukungan dari pemerintah dan pihak-pihak terkait. Hal ini bertujuan agar pembinaan terhadap potensi atlet bisa maksimal ke depannya," ujar Rani di lokasi acara.

Baca juga: Piala Halalbihalal 2024, Muhammad Rudi Dorong Atlet E-Sport Kepri Tingkatkan Prestasi

Rani menegaskan bahwa e-sport memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengharumkan nama daerah di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat dewasa ini. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk mendukung penuh perkembangan industri e-sport.

"Perkembangan teknologi saat ini dapat memberikan banyak ruang positif, salah satunya adalah e-sport yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengharumkan nama daerah. Saya ingin, melalui Piala Halalbihalal ini, lahir atlet-atlet berbakat lainnya," tutup Rani.

Sebagai contoh prestasi membanggakan, Rani menyebut Tengku Moch. Septiadi Ardiansyah, atlet asal Lingga yang tergabung dalam Tim PUBG Mobile Indonesia dan meraih medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Baca juga: Jadwal MotoGP Kazakhstan Mundur ke Akhir Tahun Akibat Cuaca Ekstrem dan Bencana Banjir

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Mujiburrahman mengungkapkan bahwa sebanyak 700 tim terlibat dalam turnamen kali ini dengan total gabungan peserta dari seluruh tim mencapai kurang lebih empat ribu orang.

Muji menjelaskan, turnamen e-sport Piala Halalbihalal 2024 terdiri dari tiga kategori, yaitu PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Magic Chess. Atas nama pribadi dan komunitas, Muji mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung, khususnya Wali Kota Batam dan Wakil Gubernur Kepri.

"Kita butuh pemimpin yang mengayomi minat dan bakat para atlet e-sport di Kepri dan Kota Batam," pungkas Muji.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews