Penumpang Lansia Lion Air Tujuan Pekanbaru Nyaris Pingsan Dipaksa Berjalan di Terik Matahari

Penumpang Lansia Lion Air Tujuan Pekanbaru Nyaris Pingsan Dipaksa Berjalan di Terik Matahari

Seorang ibu terduduk lemas di anak tangga pesawat Lion Air JT-238. (Sumber : Tangkapan layar video yang diperoleh batamnews.co.id)

Pekanbaru, Batamnews - Ahmad, seorang penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 238 dari Pekanbaru ke Batam pada 9 Juni 2024, menceritakan pengalaman tidak menyenangkan yang dialaminya bersama penumpang lain, terutama ibu-ibu yang sudah berumur. 

Sesampainya di Bandara Hang Nadim, Batam, mereka harus berjalan di bawah terik matahari karena bus penjemput tidak kunjung datang.

"Sampai ada seorang ibu yang sudah tidak sanggup berjalan dari ujung pesawat. Mereka harus berjalan panas-panas, dan bus tidak datang-datang sampai semuanya hampir selesai," ujar Ahmad kepada Batamnews.co.id pada Minggu, 9 Juni 2024.

Baca juga: Pemeliharaan Pipa DN 300mm di Bandara Hang Nadim, Batam: Warga Diminta Siap-siap Hadapi Gangguan Suplai Air

Ahmad menyayangkan tidak adanya petugas bandara yang standby untuk membantu penumpang. Ketika mereka mengajukan keluhan, petugas justru menyalahkan maskapai. 

Ahmad menegaskan perlunya koordinasi antara maskapai dan petugas bandara untuk memastikan kenyamanan penumpang, terutama yang membutuhkan perhatian khusus.

"Ibu-ibu banyak yang sudah ngos-ngosan, tapi petugas tidak ada yang standby. Harusnya pihak pilot atau maskapai sudah koordinasi sama petugas, bukan malah saling menyalahkan," tambahnya.

Baca juga: Ketua DPD PSI Batam Susanto Dicopot dari Jabatan Usai Terlibat Kasus Narkoba

Kejadian ini menunjukkan perlunya peningkatan koordinasi dan kesiapsiagaan petugas bandara untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang, terutama kelompok rentan seperti lansia. ( CR 2 )


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews