Citilink Klarifikasi Insiden Lepasnya Panel Ceiling Penerbangan QG943 Batam-Jakarta

Citilink Klarifikasi Insiden Lepasnya Panel Ceiling Penerbangan QG943 Batam-Jakarta

Lepasnya panel ceiling yang terjadi pada penerbangan QG943 rute Batam-Jakarta, Selasa, 4 Juni 2024. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Maskapai Citilink Indonesia memberikan klarifikasi terkait insiden lepasnya panel ceiling yang terjadi pada penerbangan QG943 rute Batam-Jakarta, Selasa, 4 Juni 2024.

Dalam keterangan resminya yang diterima batamnews.co.id, pihak Citilink mengakui bahwa penerbangan QG943 dari Batam menuju Jakarta yang dijadwalkan terbang pada pukul 12.45 WIB mengalami insiden lepasnya panel ceiling yang jatuh di area kursi penumpang saat pesawat tengah lepas landas.

"Kami Manajemen Citilink mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar Haza Ibnu Rasyad, Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia.

Haza menjelaskan, petugas awak kabin Citilink dan Pilot in Command (Captain) segera melakukan komunikasi dan menyampaikan permohonan maaf serta melakukan pemeriksaan kondisi penumpang yang terdampak. Menurutnya, penumpang dapat menerima dengan baik insiden tersebut.

Baca juga: Insiden di Pesawat Citilink QG943 Gegerkan Penumpang Saat Take Off dari Batam ke Jakarta, Papan Penutup Kabel Jatuh Nyaris Timpa Kepala

Meski terjadi insiden, seluruh penumpang telah mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta pada pukul 14.35 WIB. Pesawat yang mengalami insiden tersebut langsung dilakukan pemeriksaan secara intensif setelah mendarat.

"Citilink senantiasa mengutamakan aspek keselamatan serta keamanan penerbangan, oleh karena itu kami selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan," pungkas Haza.

Sebelumnya, suasana ketegangan menyelimuti kabin pesawat Citilink QG943 yang berangkat dari Batam menuju Jakarta pada 4 Juni 2024. Insiden tak terduga terjadi saat pesawat sedang dalam proses lepas landas, di mana sebuah panel penutup kabel terlepas dan jatuh di area penumpang.

Menurut salah satu penumpang, papan penutup kabel terbuat dari bahan fiber tersebut terlepas dan jatuh ke lantai kabin sekitar tiga menit setelah lepas landas. Meski tidak mengenai penumpang, insiden ini sempat membuat penumpang di deretan depan panik dan khawatir akan potensi bahaya yang mungkin terjadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews