Peringatan untuk Pengendara, Hati-hati Longsor di Seraya Atas

Peringatan untuk Pengendara, Hati-hati Longsor di Seraya Atas

Lokasi rawan longsor di Seraya Atas. (foto: edo/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batam, mengingatkan para pengendara pengguna jalan raya, agar berhati-hati melewati jalan di kawasan Seraya Atas yang mengarah ke tebing Kampung Tua Sei Panas.

Kepala Bidang Pencegahan dan Siap Siaga BPBD Kota Batam, Zulkarnain mengatakan lokasi jalan yang mengarah ke tebing Kampung Tua Seipanas, nyaris memakan badan jalan dan sudah beberapa kali terjadi longsor. Untuk memperingatkan warga, BPBD memasang spanduk untuk mengingatkan pengendara berhati-hati melewati kawasan tersebut.

"Untuk sementara kita pasang spanduk peringatan rawan longsor dulu, hingga nanti dilakukan tindakan selanjutnya," ujar Zulkarnain, Jumat (19/2/2016).

Nantinya, pada lokasi tersebut direncanakan akan dilakukan pembetonan atau pemasangan batu miring. Namun semua masih dalam wacana dan belum dipastikan.

Selain memasang spanduk rawan longsor, pihaknya juga memasang bambu yang diikatkan untuk penanda titik longsor di lokasi tersebut.

Sementara itu, tim teknis sebelumnya telah melakukan pengkajian dan pemantauan. Namun, karena kondisi di lapangan selalu berubah sehingga harus dilakukan pengkajian kembali.

"Beberapa bulan terakhir kondisi di lapangan berubah, karena air terus mengikis tanah di tebing. Maka pengkajian akan dilakukan lagi, termasuk dampak untuk warga yang tinggal di bawah tebing,"terang Zulkarnain.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews