Kronologi Pengendara Motor Wanita Meninggal Dunia dalam Kecelakaan dengan Lori Fuso di Jalan Gajah Mada, Batam

Kronologi Pengendara Motor Wanita Meninggal Dunia dalam Kecelakaan dengan Lori Fuso di Jalan Gajah Mada, Batam

Laka lantas yang mengakibatkan seorang pengendara wanita meninggal di tempat.

Batam, Batamnews - Seorang wanita pengemudi sepeda motor dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dengan sebuah lori Fuso di Jalan Gajah Mada, dekat kampus Universitas Internasional Batam (UIB), Sei Ladi, Kota Batam, pada hari Selasa, 28 Mei 2024 sekitar pukul 10.45 WIB.

Kanit Gakkum Lakalantas Polresta Barelang, Iptu Viktor Hutahaean, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Pengendara sepeda motor, yang diketahui berjenis kelamin perempuan dengan inisial T, dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Ya benar. TKP di Jalan Gajah Mada dekat kampus UIB. Korban meninggal dunia," ujar Iptu Viktor kepada Batamnews.co.id saat dikonfirmasi, pada Selasa, 28 Mei 2024 siang.

Baca juga: Lakalantas di Jalan Sei Ladi Batam, Seorang Pengendara Wanita Tewas Terlindas

Ia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi ketika T, yang mengendarai sepeda motor merek Mio M3 warna putih dengan nomor polisi BP 4753 OO, mencoba mendahului sebuah lori Fuso Mitsubishi dengan nomor polisi B 9481 BYX yang dikemudikan oleh seseorang berinisial S. 

Namun, karena ruas jalan licin dan berpasir, korban mengerem mendadak dan terjatuh tepat di bawah kolong lori Fuso tersebut. Supir lori tidak dapat menghindari kecelakaan itu dan kepala korban diduga tergilas oleh ban lori Fuso sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

"Korban ingin mendahului lori Fuso itu. Karena jalan di situ berpasir dan licin, saat korban mengerem, dia terjatuh tepat di bawah kolong lori tersebut. Kalau sudah terjatuh di tengah situ, siapa pun tidak bisa menghindar lagi. Setelah kecelakaan itu, korban dinyatakan meninggal dunia," jelas Iptu Viktor.

Saat ini, Unit Lakalantas Polresta Barelang tengah melakukan pemeriksaan terhadap supir lori tersebut, dan korban kecelakaan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan.

"Korban saat ini berada di Rumah Sakit Budi Kemuliaan dan supir lori sedang kami periksa," ucapnya.

Baca juga: Misteri Mayat Tanpa Kepala di Perairan Kericik Moro Karimun, Identitas Belum Terungkap

Atas peristiwa kecelakaan itu, Unit Gakkum Lakalantas Polresta Barelang menyita satu unit sepeda motor milik korban dan satu lori Fuso yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Saat ini, motor korban dan lori Fuso sudah kami amankan di Mapolresta Barelang," pungkas Iptu Viktor.

Sebelumnya diberitakan, seorang pengendara wanita yang belum diketahui identitasnya mengalami kecelakaan di ruas Jalan Gajah Mada, Kota Batam, pada hari Selasa, 28 Mei 2024 siang. 

Diduga, korban kecelakaan tersebut meninggal dunia. Korban mengendarai sepeda motor roda dua merek Honda Mio M3 dengan nomor polisi BP 4753 OO. (CR 2)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews