Kunjungan Kapolri ke Batam

Bahas Keamanan Investasi Batam, Kapolri: Kalau Buruh Anarkis Sesuai Protap Bisa Tembak Ditempat

Bahas Keamanan Investasi Batam, Kapolri: Kalau Buruh Anarkis Sesuai Protap Bisa Tembak Ditempat

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti siap mendukung kebijakan pemerintah. Termasuk soal pengamanan unjuk rasa.

Bahkan Kapolri siap menindak tegas aksi unjuk rasa yang bisa mengganggu iklim investasi di Batam, Kepulauan Riau.

"Di sini ada Kapolda Kepri dan Kapolres Barelang hadir di sini untuk melaksanakan pengamanan bagi iklim investasi yang aman untuk segera melaksanakan program perda yang akan dibuat oleh Gubernur Kepri dan kiranya bisa berkolaborasi dengan keamanan dari TNI,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Graha Kepri,  Kamis (18/2/2016).

Kapolri ke Batam bersama Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakiri. Mereka menggelar rapat bersama Gubernur Kepri dan unsur Muspida membahas keamanan investasi di Batam.

Kapolri menambahkan, saat ini Polri terus waspada sejak kejadian bom Thamrin beberapa waktu lalu. Termasuk pengamanan soal unjuk rasa.

Dalam kesempatan itu, kata Kapolri, elemen buruh yang saat ini menjadi perhatian khusus adalah aksi-aksi dari buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Seluruh Indonesia.

“Mereka yang paling dominan melakukan aksi,” ujar dia.

“Ada enam protap, kalau protap kelima tak mau bubar tembakkan water canon, protap keenam tembak ditempat kalau anarkis,” ujar Kapolri.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews